× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda peristiwa Gunung Sinabung Kembali Meletus, Kecamatan Naman Teran Gelap Gulita Kota Wisata Berastagi Hujan Pasir

Gunung Sinabung Kembali Meletus, Kecamatan Naman Teran Gelap Gulita Kota Wisata Berastagi Hujan Pasir

706
SHARE
Gunung Sinabung Kembali Meletus, Kecamatan Naman Teran Gelap Gulita Kota Wisata Berastagi Hujan Pasir

Gunung Sinabung saat erupsi (Foto/Ist)

Tanah Karo, sidaknews.com - Warga diseputaran Kecamatan Naman Teran saat ini merasa was-was dan tifak nyaman, bahkan perekonomian mereka bakal terpuruk sebab tanaman yang mereka tanam fipetladangan bakal gagal panen akibat diterpa abu vulkanik Sinabung.

Pasalnya gunung Sinabung yang berada ditas Danau Kawar Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo kembali erupsi, Senin (10/8) sekira jam 10:15 wib dan menyemburkan abu bercampur pasir sehingga beberapa desa yang berada dibawahnya menjadi gelap gulita.

Padahal, gunung Sinabung belakangan ini tampak tidak melakukan aktivitasnya,namun pada hari, Sabtu (8/8/2020) sekira jam 01:58 wib kembali erupsi setelah ada berkisar dua tahun tertidur sehingga warga dan masyarakat merasa nyaman untuk bercocok tanam.

Diperoleh informasi bahwa desa Naman Teran terjadi hujan pasir sehingga keadaannya gelap gulita,begitu juga di Kota Berastagi juga mengalahi hal yang sama.Sepanjang hari imi, korban jiwa belum ada sama sekali, hanya saja bagi petani sudah jelas mengalami kerugian yang cukup besar.

Dikatakan Ketua Relawan Bedar Sibabung, Adil Ginting Seragih, SH, seksli gus aitivis sosil Kabupen Karo kita sangat prihatin melihat situasi saat ini,sedangkan virus covid-19 yang sedang kitahadapi bersama belum usai, kini ditambah lagi meletusnya gunung Sibabung sudah jelas menambah beban yang fihadapi.

Begitu juga bagi warga yang terdampak abu sinabung khusunya petani sudah tentu mengalami kerugian,sebab tanaman mereka mengalami kerusakan dan sdah pasti tidak laku di jual.

Kita juga sangat mengharapkan agar Pemkab Karo cepat dan tanggap untuk membantu warga diseputaran lingkar Sinabubg dan seputaran Berastagi,sebab hembusan angin mengarah ke Timur. (AS)

VIDEO