× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Ketua LAM Bintan Angkat Bicara, Belum Selayaknya PT Bai Gunakan TKA

Ketua LAM Bintan Angkat Bicara, Belum Selayaknya PT Bai Gunakan TKA

2102
SHARE
Ketua LAM Bintan Angkat Bicara, Belum Selayaknya PT Bai Gunakan TKA

Ketua LAM Bintan, Musaffa Abbas.

Bintan, sidaknews.com - Di tengah Pandemi Covid-19 yang sedang mewabah secara massif sebanyak 325 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal negara China masuk ke wilayah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kota Tanjung Pinang menggunakan pesawat Qinqdao Airlines, sekitar pukul 14.30 Wib.

Diwaktu yang bersamaan, Ada 27 tenaga kerja lokal yang ikut pulang karena sudah mengikuti pelatihan tenaga kerja disana. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan, Indra Hidayat menyampaikan ratusan TKA merupakan tenaga ahli konstruksi yang akan bekerja di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), Galang Batang, Minggu (09/08/2020).

Berangkat dari persoalan tersebut, Selaku Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bintan, Musaffa Abbas sangat menyesalkan dan heran sesuatu yang tidak masuk akal tentunya.

" Iya, Hari ini dengan kondisi Indonesia seperti sekarang kita memasukkan TKA tidak ada yang darurat mereka itu. Kalau di BAI meskipun saya bukan pekerja dan belum pernah kerja disana tapi bisa menganalogikan bahwa belum perlu TKA sebab pekerjaan belum ada yang sifatnya sangat spesialis, " Ujarnya saat dihubungi oleh awak media lewat sambungan seluler.

Lanjutnya, Lain dengan merakit bom mungkin tidak punya kemampuan atau membuat instrumen pesawat misalnya.

" Kalau menyangkut masalah kerja di PT BAI hari ini yang diinformasikan oleh teman - teman itu kerja biasa. Inikan ada upaya dengan masuknya TKA meminimalisir tenaga kerja yang ada di tempat kita, " Tambahnya lagi dengan nada yang serius. (Alek)

VIDEO