× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Nyuri Sarang Walet, Pria Ini Babak Belur Dihajar Warga

Nyuri Sarang Walet, Pria Ini Babak Belur Dihajar Warga

290
SHARE
Nyuri Sarang Walet, Pria Ini Babak Belur Dihajar Warga

Nopriadi alias Novri, pelaku pencurian sarang walet yang kini telah diamankan di Mapolres Tebing Tinggi.

Tebing Tinggi, sidaknews.com - Ketahuan saat mencuri sarang walet, Nopriadi alias Novri (36), pelaku pencurian sarang burung walet warga Jalan Simalungun, Gang Flamboyan, Lingkungan VI, Kelurahan Satria, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi babak belur usai dihajar warga.

Demikian disampaikan Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan kepada wartawan, Sabtu (8/8) siang, bahwa aksi pencurian yang dilakukan pelaku terjadi pada Jumat (7/8) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB di Komplek Perumahan Walet Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Satria, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi.

Pelaku melakukan pencurian di gedung sarang walet milik Arifin Tahar (44) warga Jalan Fahruddin, Kelurahan Lubuk Pakam Pekan, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, terangnya.

Diungkapkan Nainggolan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan setelah penjaga malam, Muhammad Toha (48) dan Edi Santoso (50) memergoki aksi pelaku.

Saat melakukan pencurian sarang walet, pelaku terlihat oleh penjaga malam hingga akhirnya penjaga malam dan warga sekitar langsung melakukan penangkapan. Bahkan warga yang geram dengan aksi pelaku sempat melakukan pemukulan. Kejadian pencurian ini selanjutnya dilaporkan kepada korban dan diteruskan ke pihak kepolisian Polres Tebing Tinggi, imbuhnya.

Pelaku dan barang bukti satu buah bambu sepanjang empat meter dan satu buah bambu sepanjang dua meter yang ujungnya terkait besi aluminium beserta seutas tali tambang yang ujungnya juga terkait dengan sebuah jangkar yang terbuat dari besi kini telah diamankan di Polres Tebing Tinggi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dan akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta rupiah.

Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan melanggar pasal percobaan pencurian pemberatan sesuai Pasal 363 ayat 1 ke 5e KUHP jo Pasal 53 ayat 1 dari KUHP, tandas AKP Josua Nainggolan. (Hans)

VIDEO