× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Polres Karimun Bentuk Pos Kesehatan

Polres Karimun Bentuk Pos Kesehatan

SHARE
Polres Karimun Bentuk Pos Kesehatan

Polres Karimun membentuk pos kesehatan Polres Karimun, Sabtu (14/9).

Karimun, sidaknews.com - Menyiasati kabut asap yang makin pekat beberapa hari belakangan, jajaran Polres Karimun mulai menyiagakan pos kesehatan, untuk masyarakat, yang telah dimulai sejak Sabtu kemarin (14/9).

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya mengatakan, pos kesehatan itu disiagakan di klinik Polres Karimun. Yang diperuntukkan bagi warga yang memiliki keluhan sepanjang kabut asap yang menyelimuti Karimun.

"Tujuan dari pos kesehatan yang kita buat adalah untuk membantu masyarakat, apabila membutuhkan pertolongan gangguan pernafasan akibat kabut asap," kata Hengky, Minggu (15/9).

Pembentukan pos kesehatan Polres Karimun itu bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani. Untuk menangani dampak dari kabut asap.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan pembakaran lahan atau hutan, untuk kepentingan apapun, serta tidak membuang puntung rokok sembarangan di jalan," imbuhnya.

Hengky berharap, dengan dibentuknya posko tersebut, agar masyarakat dan Polri bisa selalu bersinergi. Terutama dalam menjaga kamtibmas dan penanganan pembakaran hutan atau lahan. (ali)