× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Polres Padangsidimpuan Bentuk Unit Patroli Reaksi Cepat

Polres Padangsidimpuan Bentuk Unit Patroli Reaksi Cepat

391
SHARE
Polres Padangsidimpuan Bentuk Unit Patroli Reaksi Cepat

Unit patroli reaksi cepat sat Sabhara Polres Padangsidimpuan.

Sidimpuan, sidaknews.com - Dalam rangka mengantisipasi meningkatnya kriminalitas, Polres Padangsidimpuan Polda Sumatera Utara membentuk unit Patroli Reaksi Cepat.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Ptihartini S.IK.M.H melalui Kasat Sabhara AKP Rudi Siregar SH mengatakan bahwa Unit Patroli Reaksi Cepat Sat -Sabhara Polres Padangsidimpuan yang kami sebut dengan UPRC ini bertugas untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan aksi premanisme seperti jambret, balap liar dan berbagai kejahatan, kemudian Tim akan menindak pengguna Knalpot blong yang sudah sangat meresahkan warga.

“Selain itu, Tim ini juga dibentuk untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan atau street crime serta gangguan kamtibmas pada masa pandemi Covid-19”, terangnya.

Lebih lanjut AKP Rudi menyampaikan bahwa para personil yang tergabung dalam Tim Unit Patroli reaksi cepat ini dibekali dengan pelatihan kemampuan di bidang penindakan, kemampuan beladiri, kemampuan menembak dan perundang undangan sebagai dasar mereka dalam melaksanakan tugas dilapangan.

“Dengan kemampuan yang mereka miliki, diharapkan para personil yang tergabung dalam Tim Unit patroli reaksi cepat ini dapat bersikap tegas saat melaksanakan tugas dilapangan namun tetap humanis dan profesional.

AKP Rudi Menambahkan, khususnya mengantisipasi tindak kriminalitas dengan patroli ketempat rawan di pelosok-pelosok dan pada jam-jam rawan serta tanggap atas laporan warga masyarakat. “Jadi diharapkan tingkat kriminalitas bisa berkurang dengan adanya Tim UPRC ini,” Meskipun demikian, selain itu seluruh Personil Polres Padangsidimpuan tetap bersinergi untuk mendukung Pemberantasan segala bentuk kejahatan di kota ini.

Dibentuknya UPRC Ini tidak lepas dari arahan dan bimbingan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani prihartini yang menginginkan perlu adanya perubahan, kedisiplinan dalam bertugas demi kenyamanan masyarakat.

“Karena itu langkah pertama saya benahi dari intern anggota maupun perlengkapannya. Kami juga sudah menyiapkan rencana ke depan dalam menangani berbagai kasus kejahatan katanya kepada awak media Senin (10/8). (sabar)

VIDEO