× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Sempat Heboh, Jejak Penjual Bakso Pentol Akhirnya Terungkap Berikut Identitasnya

Sempat Heboh, Jejak Penjual Bakso Pentol Akhirnya Terungkap Berikut Identitasnya

76953
SHARE
Sempat Heboh, Jejak Penjual Bakso Pentol Akhirnya Terungkap Berikut Identitasnya

RN (51) ketika ditemui petugas di salah satu tempat kostnya di kelurahan sadabuan, Kota Padangsidimpuan.

Sidimpuan, sidaknews.com - Setelah melakukan penyelidikan secara marathon untuk mengungkap misteri keberadaan sang penjual Bakso 'Pentol', Polisi akhirnya berhasil mengungkap identitas sang penjual bakso yang diduga menyebabkan 46 warga Desa Rimba Soping, Kecamatan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), mengalami mual dan muntah.

Terungkapnya kasus tersebut setelah, RN (51) yang merupakan warga Desa Hutatonga, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), berhasil diamankan. RN yang merupakan penjual bakso keliling itu berhasil ditangkap Tekab Reskrim Polsek Hutaimbaru dan Polres Padangsidimpuan yang dipimpin AKP Bambang H Tarigan, SH MH dan Kapolsek Hutaimbaru AKP Sofyan SH, pada Kamis (28/5/2020) sekira pukul 02.00 Wib.

"Setelah mendapatkan informasi terkait adanya dugaan 46 warga yang keracunan, kepolisian pun bekerja ekstra keras untuk mengungkap identitas dan keberadaan sang penjual bakso," tutur Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, SIK MH melalui Kasat reskrim AKP Bambang H Tarigan SH.M.H.

Lebih lanjut kasat menjelaskan, Pria yang sehari hari penjual bakso keliling yang di gerobaknya bertulisan 'Bakso Pentol Wa We' itu berhasil diamankan di salah satu tempat kost di jalan Sudirman kelurahan Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan utara, Kota Padangsidimpuan berkat informasi dari masyarakat.

"Selain itu petugas juga mengamankan barang bukti berupa, sebuah gerobak, bersama satu unit sepeda motor tanpa nomor polisi, sampel bakso, sampel kecap, sampel saus cabai merk 'Keraton', sampel saus botol, dan sampel kecap manis," imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskan, nantinya, beberapa sampel yang diamankan itu akan diperiksa apakah mengandung zat berbahaya atau tidak. Guna pemeriksaan lebih lanjut, pedagang bakso malang itu masih dimintai petugas keterangannya.

Sebelumnya, sebanyak 46 warga Desa Rimba Soping, Kecamatan Angkola Julu, dilaporkan mendadak mual dan muntah usai mengonsumsi bakso keliling, pada Rabu (26/5/2020) lalu. Para warga yang diduga keracunan itu langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat dan dirujuk ke RSUD Kota Padangsidimpuan untuk penanganan medis. (sabar)

VIDEO