Kamis , 27 Juni 2019
Home » Berita Foto » Diduga Curi Laptop di Asrama Mahasiswi, Pemuda ini Diamankan Polisi

Diduga Curi Laptop di Asrama Mahasiswi, Pemuda ini Diamankan Polisi

HW (paling kanan), terduga pelaku kasus pencurian Laptop saat diperiksa penyidik di salah satu ruangan di kantor Ditreskrimum Polda Sumsel. Foto: Iskandar Mirza

Palembang, sidaknews.com – Seorang pemuda pengangguran berinisial HW (19) diamankan polisi karena diduga menjadi pelaku kasus pencurian sebuah Laptop di Asrama Mahasiswi Akademi Kebidanan Abdul Rahman, Kota Palembang, Senin (8/4) sekira pukul 10.00 Wib.

Terduga pelaku yang tercatat merupakan warga Teladan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan ini ditangkap anggota Ditreskrimum Unit 1 Subdit lll Jatanras yang dipimpin langsung Aiptu Herry Kusuma Jaya atau yang akrab disapa Herry Gondrong ini.

Sebelum diamankan polisi, terduga pelaku terlebih dahulu diamankan warga dan Ayu Lestari (korban/pemilik Laptop) usai kepergok saat melakukan aksinya.

Menurut Ayu, kejadian tersebut diketahuinya usai dirinya baru saja pulang dari kuliah dan pulang ke asrama. Tiba di sana, pintu asrama yang dihuninya telah terbuka.

Ia terkejut, saat masuk ke kamarnya, ia mendapati terduga pelaku yang saat itu bersembunyi di samping lemari yang ada di dalam kamar.

“Waktu balik kuliah, aku lihat pintu depan asrama telah terbuka di dalam kamar ada orang ini (HW) sembunyi di samping lemari,” ujar Ayu kepada penyidik saat memberikan keterangan di kantor Ditreskrimum Polda Sumsel.

Melihat HW di kamarnya, sambung Ayu, saat itu ia langsung berteriak maling hingga warga sekitar datang beramai-ramai ke tempatnya dan kemudian terduga pelaku diamankan masyarakat.

Usai diamankan warga, kejadian tersebut lalu dilaporkan ke pihak kepolisian. Tidak berselang lama, kemudian anggota Ditreskrimum Polda Sumsel yang dipimpin Kanit Jatanras, Herry Gondrong beserta beberapa anggotanya datang dan mengamankan terduga pelaku.

Lalu HW beserta barang bukti satu buah Laptop dan changernya dibawa ke Mapolda Sumsel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pemilik Laptop (korban) juga dimintai keterangan.

Hingga berita ini dilansir, korban maupun terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan di salah satu ruangan di kantor Ditreskrimum Polda Sumsel. (Iskandar Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *