Minggu , 16 Desember 2018
Home » Berita Foto » Diduga Depresi, Pemuda ini Coba Bunuh Diri di Kamar Tidurnya

Diduga Depresi, Pemuda ini Coba Bunuh Diri di Kamar Tidurnya

Riman alias Siou Luang (pakai celana pendek warna merah) saat diamankan polisi dari dalam rumahnya. Foto: Rindu Sianipar

Tanjungpinang, sidaknews.com – Seorang pemuda mengagetkan warga dan pihak keluarga. Tiba-tiba, ia berteriak-teriak dan mengancam akan mengakhiri hidupnya saat mengurung diri di dalam kamar rumahnya yang berada di sekitar Lorong Gambir, Kelurahan Tanjungpinang Kota, Selasa (13/11).

Melihat aksi pemuda yang diketahui bernama Riman alias Siou Luang (34) ini, keluargapun langsung memberitahu hal ini ke polisi. Atas laporan tersebut, polisi langsung bergerak ke lokasi.

“Orang tuanya melaporkan jika anaknya mengurung diri di kamar dan mengancam bunuh diri,” ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugerah.

Reza mengatakan, pihaknya telah berhasil mengamankan pemuda tersebut dengan selamat dari dalam kamarnya dengan proses pengamanan yang berlangsung cukup alot.

Semula, kata Reza, pemuda ini ngotot tidak mau keluar dari kamarnya. Polisi bersama keluarga terus berusaha membujuknya, akan tetapi tidak membuahkan hasil.

“Kita coba bujuk, tapi ia malah tambah emosi, terus berteriak,” ujar Reza.

Setelah beberapa jam negosiasi tidak berhasil, sambung Reza, atas persetujuan keluarga, pihaknya kemudian mengambil langkah dengan mendobrak pintu kamar yang saat itu terkunci.

“Kita kemudian dobrak pintu dan melumpuhkannya dengan pistol kejut listrik,” kata Reza.

Di dalam kamar, tambah Reza, petugas menemukan satu bilah pisau, beberapa botol yang berisi cairan tinner, cairan obat nyamuk dan air aki dan sebuah senapan angin.

AKP Reza Anugerah

Reza mengutarakan, belum bisa memastikan secara pasti kenapa Riman sampai bertindak seperti itu. Akan tetapi, dari sejumlah keterangan yang diperoleh, polisi menduga jika pemuda tersebut sedang mengalami depresi.

“Kita juga minta keterangan orangtuanya,” ujar Reza.

Usai diamankan, Risman kemudian dibawa Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Tanjungpinang untuk mengecek kondisi kesehatannya karena saat diamankan, pemuda ini mengaku sudah sempat meminum cairan tinner.

“Rupanya ia tidak apa-apa. Setelah ini, kita akan membawanya ke Polsek untuk pemeriksaan,” terang Reza sembari meminta agar nantinya pihak keluarga dapat memeriksakan kondisi kejiwaan pemuda tersebut ke rumah sakit. (Rindu Sianipar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *