Senin , 15 Oktober 2018
Home » Berita Foto » Dikabarkan Hari Ini, Kasus korupsi Pelabuhan Internasional Dompak Digelar di Polda Kepri

Dikabarkan Hari Ini, Kasus korupsi Pelabuhan Internasional Dompak Digelar di Polda Kepri

Gerbang Pelabuhan Internasional Dompak, Tanjungpinang, Kepri.

Tanjungpinang, sidaknews.com – Proyek Pembangunan Pelabuhan Internasional Dompak, Tanjungpinang Tahap Lima tahun 2015 yang bersumber dari dana APBN-P, senilai 9 Miliar, kini kasus penanganan korupsinya hampir rampung oleh pihak Polres Tanjungpinang.

Terkait dengan kasus proyek tersebut, KPA (Kuasa Pengguna Anggaran) HY dikabarkan sudah diamankan di Rumah kediaman Tersangka, pada 21 setember 2018 malam Minggu sekira pukul 22.00Wib. dan Direktur cabang, BT diamankan di kediaman mertuanya di kediri pada tanggal 25 setember 2018 kemarin.

Sumber yang layak dipercaya media menyampaikan, bahwa kasus dugaan korupsi Pembangunan Pelabuhan Internasional Dompak, Tanjungpinang akan digelar hari ini di Polda Batam. Kamis (27/09).

Fasilitas pelabuhan tersebut dibangun oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungpinang menggunakan APBN-P 2015.

Kasus ini ditangani oleh pihak Polres Tanjungpinang sekira beberapa bulan lalu, namun dengan perjalanan yang cukup melelahkan, pihak Penyidik Tipikor Polres Tanjungpinang bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dan Akhirnya rampung.

Adapun fasilitas yang dibantu oleh KPK terkait dengan pengecekan fisik hingga ahli-ahli terkait penghitungan kerugian keuangan negara.

Sebelumnya di tetapkannya tersangka, KPK sudah melakukan cek fisik terhadap break water tersebut bersama ahli teknik sipil kelautan dari Universitas Riau, ahli geospasial dari Badan Informasi Geospasial (BIG), auditor dari BPK, serta penyidik pada Polres Tanjungpinang.

Pembangunan break water dan fasilitas pelabuhan laut Dompak menelan kerugian 5miliar lebih.

Hingga berita ini diunggah, pihak Polda Kepri belum berhasil dihubungi oleh media ini. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *