Sabtu , 20 Juli 2019
Home » Daerah » Jabar » Bandung » Ditlantas Polda Jabar Gelar Penandatanganan Pakta Integritas

Ditlantas Polda Jabar Gelar Penandatanganan Pakta Integritas

Bandung, sidaknews.com – Ditlantas Polda Jawa Barat melalui Subdit Regident melaksanakan penandatanganan pakta integritas dalam rangka mendukung kesiapan pembangunan Zona Integritas menuju  Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada kantor Samsat P3DW Samsat Kota Bandung II Kawaluyaan, Jumat (12/7).

“Kami mendukung sepenuhnya Samsat Kota Bandung II Kawaluyaan sebagai percontohan buat Samsat lain sebagai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Ini memang perlu proses lama, bukan sebentar, kita juga sudah mempersiapkan diri untuk menyongsong diterapkan zona integritas tersebut dan kami Personil Polda Jabar dalam hal ini Ditlantas Polda Jabar yang mengawali untuk menandatangi Pakta Integritas sebagai komitmen kami mendukung penerapan zona integritas tersebut,” ujar Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jabar, AKBP Satya Widhy Widharyadi,S.ik di kantor P3DW Samsat Kota Bandung II Kawaluyaan.

Satya menjelaskan, kedepan, setelah dilakukan evaluasi dari Pusat dan Kementerian RB maupun dari Gubernur nanti akan ada Tim yang turun untuk meninjau kesiapan dalam rangka pelayanan di Bidang Samsat.

“Nanti akan kita tandatangani dan dilaunching sebagai kawasan Zona Integritas,” katanya.

Satya pun menyampaikan Polri yang bertugas di Samsat Kawaluyaan  sudah berkomitmen melaksanakan dan semua jajaran Ditlantas harus mengikuti aturan yang berlaku.

Satya pun menegaskan, agar dalam pengurusan berkas-berkas kendaraan diharapkan masyarakat mengurus sendiri, lengkapi aturan yang ada karena sudah dipermudah, baik secara online maupun melalui outled  yang dibuka oleh Bapenda Jabar.

“Sehingga masyarakat tidak perlu ke Samsat dan menitip melalui calo atau biro jasa hingga biaya yang dikeluarkan tidak membebankan pada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Samsat Kota Bandung II Kawaluyaan, Drs.H.Rohana menyatakan, jika dalam hal ini pihaknya masih mempersiapkan seluruh sarana prasarana serta administrasi untuk merealisasikan zona integritas.

“Jadi memang kita dalam tahap persiapan sekarang, tahap melengkapi syarat sebagai zona integritas, diantaranya sarana dan prasarana yang dibutuhkan di sini yang sedang disiapkan,” kata Rohana. (Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *