Sabtu , 25 Mei 2019
Home » Berita Foto » Ditres Narkoba Polda Sumsel Tangkap Tiga Pelaku Narkotika

Ditres Narkoba Polda Sumsel Tangkap Tiga Pelaku Narkotika

Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara saat merilis kasus narkoba jenis sabu dan ganja dengan tiga tersangka, Jumat (3/5) di Mapolda.

Palembang, sidaknews.com – Tiga pria yang diduga terlibat kasus narkoba diamankan oleh Direktorat Reserse dan Narkoba Polda Sumsel, Ketiga orang tersebut terdiri dari Rizkiansyah asal Pati Jawa Tengah,  Mujianto asal Bakau Heni Lampung, terlibat kasus dugaan kepemilikan narkotika jenis ganja dengan barang bukti 106 kg dan Syamsul Abidin asal Aceh terlibat kasus dugaan kepemilikan narkotika sabu seberat 1,9 kilogram.

Riski dan Mujianto ditangkap polisi di seputaran Sungai Lilin Kabupaten Muba saat diduga akan membawa ganja yang dimuat dalam beberapa karung dan dikemas dalam bungkusan lakban dari Aceh dengan tujuan Jakarta pada tanggal 29 April 2019 lalu.

Sedangkan Syamsul Abidin, warga Batam ditangkap Direskrim Narkoba Polda saat diduga melakukan transaksi narkoba di seputaran Grand City Alang-alang Lebar Kelurahan Sukarame kecamatan Talang Kelapa Palembang dengan barang bukti 1.900 gram sabu.

Rizkiansyah dan Mujianto mengaku ganja yang dibawa berasal dari Aceh akan di bawa ke Jakarta dengan upah Rp 20 juta. “Ganja dari Aceh,  kami disuruh bawa ke Jakarta, kami dijanjikan upah Rp 20 juta, jika sudah sampai di Jakarta. Baru kali ini kami bawa barang, ini pesan pak Abu dari Pati,” kata keduanya kepada petugas saat keduanya dihadirkan dalam konfrensi pers yang dipimpin Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Jumat (3/5).

Sedangkan Syamsul Abidin mengatakan, jika barang tersebut dibawa dari Batam. “Aku disuruh bawa dari Batam untuk transaksi, baru kali ini aku bawa sabu, sebelumnya belum pernah.“ ucapnya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat rilis mengatakan, ketiga tersangka ditangkap pada waktu dan tempat yang berbeda. Rizkiansyah dan Mujianto ditangkap karena kasus dugaan kepemilikan ganja asal Aceh mau dibawa ke Jakarta dengan menggunakan truk.

“Sedangkan Syamsul Abidin asal Lampung terlibat kasus dugaan kepemilikan sabu. Ia ditangkap di seputaran Grand City Alang Alang Kebar Palembang.“ jelasnya.

Akibat perbuatannya, lanjut Kapolda, ketiga tersangka akan dijerat dengan pasal 114 jo pasal 132 Undang-Undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Iskandar Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *