Minggu , 16 Desember 2018
Home » Daerah » Jabar » Bandung » Divisi Humas Mabes Polri Sosialisasi Uji Konsekuensi Terhadap Informasi Yang Dikecualikan

Divisi Humas Mabes Polri Sosialisasi Uji Konsekuensi Terhadap Informasi Yang Dikecualikan

Acara Kegiatan Uji Konsekwensi Terhadap Informasi di Jabar yang berlangsung Di Hotel Amrosa Bandung, Kamis (6/12/2018).

Bandung, sidaknews.com – Divisi Humas Mabes Polri mengadakan kegiatan Update Data dari hasil Uji Konsekuensi terhadap informasi yang di kecualikan di Jawa Barat, Kamis (6/12/2018) bertempat di Hotel Amrosa Bandung.

Kegiatan ini pun di ikuti oleh Bidang Humas Polda Jawa Barat,Bidang Humas Polda Metro Jaya, Bidang Humas Polda Banten, hadir dalam kesempatan tersebut Kabag Yan Infodok Biro PID DIV Humas Polri Kombes Pol. Sulistyo Pudjo Hartono,S.IK,M.si, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko,S.ik, Ketua KIP Jawa Barat dan Satriana.

“Dalam Sambutan nya Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Pol.M.Iqbal,S.ik,MH yang di sampaikan melalui Kabag Yan Infodok PID Div Humas Polri Kombes Pol.Sulistyo Pudjo mengatakan,sejak di mulai nya Reformasi Organisasi Polri, sampai saat ini kita sama-sama mengetahui dan merasakan pasang surut Citra Kepolisian di Mata Publik, Citra ini di bentuk melalui pelayanan dan resfon positif yang di berikan Polri kepada Masyarakat terutama dalam bidang pemberian informasi yang Akurat,terpercaya,mudah di akses dan Up to date sesuai dengan kebutuhan Masyarakat.

“Kebebasan berpendapat yang di amanatkan dalam UUD 1945 Pasal 28 dan UU No.9 Tahun 1998, memungkin setiap orang mengungkapkan Opini, pendapat serta sikap nya terhadap sesuatu permasalahan, kebebasan berpendapat ini harus di sampaikan dengan Etika yang baik dan dapat di pertanggung jawabkan sejalan dengan tugas dan tanggung jawab yang di emban Divisi Humas Polri dalam memberikan informasi dan pelayanan kepada Masyarakat, Polri sebagai Badan Publik wajib memberikan Akses bagi pemohon informasi.

Untuk itu Maka kita wajib menyediahkan,informasi dan Dokumentasi yang di minta oleh pemohon informasi,namun Polri juga berhak menolak memberikan informasi yang di kecualikan,Ujar Suliatyo.

“Semantara itu Kapolda Jabar Irjen Pol Drs.Agung Budi Maryoto,M.si ,dalam sambutan nya yang di sampaikan melalui Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.ik Menyatakan, Bidang Humas merupakan Instrument strategis dalam membanggun Citra Polri di Masyarakat, maka sekecil apapun informasi nya harus mampu mengelolah sekaligus menyampaikan informasi yang tepat dan Akurat kepada Masyarakat melalui berbagai saluran informasi, sebagai penjuruh pencitraan Polri, fungsi kehumasan hendak nya dapat membanggun Komunikasi yang Profisional, utuh sejajar dengan Masyarakat, Netral sekaligus kontruktif sehingga memungkinkan kesepahaman pengertian serta dapat menumbuhkan kepercayaan Masyarakat Kepada Polri, “kata Truno.

“Jelas Truno Lagi, Dewasa ini Transfarasi dan kebebasan untuk memperoleh informasi merupahkan salah satu ciri Masyarakat yang Demoktis sehingga Masyarakat dapat secara Aktif mengontrol badan Publik terutama Polri dalam engimpelementasikan program kerja nya. (Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *