Sabtu , 20 Juli 2019
Home » Berita Foto » DKP Pidie Jaya Bina Kelompok Masyarakat Untuk Cegah Ilegal Fishing

DKP Pidie Jaya Bina Kelompok Masyarakat Untuk Cegah Ilegal Fishing

Pemateri Pokmaswas sedang memberikan pembinaan dalam pencegahan dan pengawasan praktik ilegal fishing. Pemateri tersebut didampingi Kasi Pengawasan DKP Pijay, M.Nasir SST.

Meureudu, sidaknews.com – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pidie Jaya (Pijay) terus melakukan kegiatan pembinaan, terhadap kelompok-kelompok masyarakat dalam rangka membangun daerah melalui sektoral perikanan.

“Kita undang mereka kelompok masyarakat (Pokmas) sebagai pengawas di masyarakat terkait usaha perlindungan ikan, sebagai langkah preventif mencegah ilegal fishing, oleh orang orang  yang tidak bertanggung jawab” ujar Kasi Pengawasan Sumberdaya Perikanan DKP Pidie Jaya, M.Nasir SST, pada media ini di ruang kerjanya, Rabu (10/7).

Dikatakannya, tujuan pembinaan Pokmaswas ini, untuk memahami bentuk-bentuk pelanggaran hukum yang berujung pada pidana, sebagaimana diatur dalam UU Nomor 1 Tahun 2014 tentang, Pengelolaan Wilayah Pesisisir dan Pula-Pulau Kecil, terang M.Nasir.

“Sosialisasi Pokmaswas hari ini, pelaksanaanya di Aula PMI, dihadiri unsur masyarakat Kabupaten Pidie Jaya. Pemateri disampaikan oleh Zulkarnain Haiyar,S.Pi M.Si, ia menyajikan materi, “Meningkatkan Kinerja Pokmaswas dalam membantu PSDKP di Provinsi Aceh,” pungkas M.Nasir. (Hasballah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *