Rabu , 26 Juni 2019
Home » Berita Foto » Dor! Dua Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong Ditembak Polisi

Dor! Dua Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong Ditembak Polisi

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat memperlihatkan barang bukti yang disita dari dua pelaku kasus pencurian. Foto: Rindu

Tanjungpinang, sidaknews.com – Dua pelaku kasus pencurian, Heru (31) dan Widodo (35) dibekuk Satreskrim Polres Tanjungpinang. Keduanya dibekuk pada waktu dan lokasi berberbeda.

Heru ditangkap di kediamannya di jalan Anggrek Merah, Tanjungpinang, Kamis (3/1) dini hari. Sedangkan Widodo dibekuk di sekitar Nongsa, Kota Batam.

Keduanya terpaksa dihadiahi timah panas di kakinya karena mencoba melakukan perlawanan dan berusaha kabur saat akan ditangkap petugas.

“Pelaku mencoba melakukan perlawanan, sehingga dilakukan upaya tindakan kepolisian,” ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat merilis kasus tersebut, Jumat (4/1).

Ucok mengatakan, kedua pelaku melakukan pencurian dengan sasaran rumah kosong atau ditinggal pergi penghuninya di enam lokasi berbeda.

“Kedua pelaku beraksi sejak 24 November hingga Desember 2018. Mereka mengambil barang milik korban yang nilai totalnya sekitar Rp 500 juta,” kata Ucok.

Menurut Ucok, kedua pelaku merupakan resedivis kasus pencurian. Keduanya juga sudah lama menjadi target operasi.

“Keduanya resedivis, mereka baru bebas tahun 2018,” ujar Ucok.

Adapun barang bukti yang disita dari kedua pelaku yakni berupa sebuah mobil yang digunakan saat beraksi, uang tunai senilai Rp 14 juta, sejumlah handphone, dua buah kalung emas, satu unit brankas, martil dan linggis.

“Saat beraksi, sebelum masuk ke dalam rumah, pelaku terlebih dahulu merusak jendela rumah korban,” kata Ucok.

Ucok menambahkan, kedua pelaku yang sudah ditetapkan tersangka ini akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara. (Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *