Sabtu , 20 April 2019
Home » Berita Foto » DPC GRANAT Kota Padangsidimpuan Desak Pembentukan BNN Sidimpuan

DPC GRANAT Kota Padangsidimpuan Desak Pembentukan BNN Sidimpuan

Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap ketika melakukan tes urine beberapa bulan yang lalu yang di gelar di Gedung Adam Malik Kota Padangsidimpuan oleh BNN propinsi Sumatera Utara.

P.Sidimpuan, sidaknews.com – Ketua DPC Granat Kota Padangsidimpuan Ady syahputra Husni nasution mendukung pembentukan Badan Narkotika Nasional (BNN) di Kota Padangsidimpuan untuk menekan peredaran barang haram tersebut di daerah Salumpat saidege ini.

Saat ini memang perlu didirikan BNN di Kota Padangsidimpuan untuk mengatasi permasalahan dan maraknya peredaran narkoba di daerah ini karena sudah level membahayakan.

Menurut Adi, perkembangan narkoba di Kota Padangsidimpuan sudah taraf mengkhawatirkan jika terus dibiarkan bisa mengancam para generasi penerus bangsa didaerah ini babak belur, namun jika melihat pemakai narkotika,
maka jumlah pemakai narkoba di Kota Salak ini menduduki peringkat kedua di Sumatera Utara.

“Oleh karena itu, perlu diantisipasi peredaran narkoba masuk ke Kota Padangsidimpuan, tuturnya.

Adi mengatakan Kota Padangsidimpuan  sudah saatnya memiliki BNN karena pada tahun 2016 tercatat penyebaran narkotika dan obat-obatan terlarang tersebut semakin banyak didaerah ini.

Kota Padangsidimpuan ini juga cukup rawan. Salah satunya karena tingginya dan pesat jumlah penduduk, sehingga perlu ada badan yang benar-benar serius mengawasi masalah narkoba itu”, tuturnya.

Sementara itu, Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap melalui Kakan kesbangpol Kota Padangsidimpuan Safaruddin Harahap mengatakan sangat setuju dengan pendirian BNN di Kota Padangsidimpuan.

“Jadi kami setuju kalau didaerah ini perlu ada kantor BNN. Ini dalam rangka peningkatan sumber daya manusia, sehingga akan kami dukung penuh program BNN”, dan, saat ini sudah dalam tahap penyelesaian administrasi dan menunggu arahan dari BNNP Sumatera Utara dan BNN pusat, ketika di singgung mengenai lahan, Pemko padangsidimpuan sudah menyediakan pertapakannya di komplek perkantoran di pijor koling.

Safar juga menyampaikan bahwa pembentukan BNN Kota Padangsidimpuan tersebut sudah direalisasikan dan dikoordinasikan kepada Pusat dua tahun lalu dan proposal pembentukannya sudah di ajukan ke pusat, pihaknya juga sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan kantor, data untuk pengajuan pembentukan sudah kita lampirkan sebagai syarat mutlak pembentukan Badan Vertikal tersebut.

Ia mengatakan Pemko Padangsidimpuan harus memenuhi syarat-syarat yang telah di tentukan oleh pemerintah pusat dalam hal ini BNN, apabila syaratnya sudah memenuhi unsur maka tidak ada kendala, tuturnya. (sabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *