Minggu , 26 Mei 2019
Home » Daerah » Babel » DPD IMM Babel Gelar Dialog Khazanah Kebangsaan

DPD IMM Babel Gelar Dialog Khazanah Kebangsaan

Pangkalpinang, sidaknews.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bangka Belitung mengadakan sebuah dialog Khazanah Kebangsaan di Puri Hotel 56, Kamis 21 Februari 2019.

Dalam dialog ini, tampak hadir tiga narasumber utama yakni Davitri, S.Pd selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prov. Kep. Bangka Belitung, hadir juga Edi Irawan, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Prov. Kep. Bangka Belitung dan Ari Julianyah, SE selaku aktivis mahasiswa Bangka Belitung yang juga Ketua Umum DPD IMM Bangka Belitung hingga tahun 2020.

Dalam kesempatan ini, Edi Irawan menjabarkan secara mendalam tentang perjalanan demokrasi di Indonesia. Sejak orde lama, orde baru hingga reformasi seperti sekarang ini.

Senada dengan itu, Davitri pun menjelaskan secara terperinci tahapan-tahapan dan hal yang terkait tentang persiapan Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Namun ada hal menarik ketika Ari Juliansyah sebagai narasumber ke-tiga memulai materinya dengan salam khas Mahasiswa. Alhasil seisi ruangan dipenuhi dengan teriakan Hidup Mahasiswa dan Hidup Rakyat Indonesia.

“Saat ini bangsa kita sedang berjalan ke arah yang lebih baik, mari kita berperan aktif sebagai pemilih wakil dan pemimpin bangsa, setiap problematika kebangsaan itu ditentukan oleh kebijakan politik ” tukasnya di sela-sela penyampaian.

Tepat jam 10 malam dialog interaktif ini semakin hangat dengan antusiasnya para peserta untuk bertanya, menandakan bahwa generasi muda yang hadir di Khazanah Kebangsaan ini memiliki semangat dan optimisme anak muda dalam melanjutkan perjalanan peradaban bangsa kita.

Dialog Khazanah Kebangsaan ini dihadiri oleh organisasi-organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Cipayung Plus.

Hadir juga Ketua BEM IAIN SAS, Ketua BEM STIE PERTIBA, ketua BEM STKIP MBB, Ketua BEM FH UBB, Ketua DPW PGK Babel, Ketua DPD PGK kota dan beberapa perwakilan OSIS SMA.

Selain itu, dari Muhammadiyah pun ikut hadir seperti PW Pemuda Muhammadiyah, PDPM Pangkalpinang, Tapak Suci Putra Muhammadiyah, NA, IPM dan perwakilan Cabang IMM serta komisariat-komisariat IMM.

Selesai dialog, IMM mendeklarasikan himbauan kepada masyarakat untuk bijaksana dalam memilih pemimpin yang professional, amanah, membangun, jujur, adil dan mensejahterakan rakyat. (Fajri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *