Minggu , 18 November 2018
Home » Berita Foto » Dua Fasilitas Air Bersih di Kecamatan Meral Diresmikan

Dua Fasilitas Air Bersih di Kecamatan Meral Diresmikan

*Warga di Kelurahan Parit Benut dan Sungai Raya Kini Mudah Dapat Air

Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka kran tower penampung air di Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral dalam program PISEW, Kamis (8/11)

Karimun, sidaknews.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan fasilitas air bersih yang dibangun dalam program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Kotaku, Kamis (8/11) di Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral.

Peresmian juga dialkukan di Kelurahan Parit Benut, dalam bentuk tower penampungan air, yang berdiri pada lahan hibah dari masyarakat setempat. Sehingga dari dua tower air bersih tersebut mampu mengalirkan air kepada 280 kepala keluarga, yang memang sumber airnya sangat sulit.

“Masyarakat di RT 001 RW 001 Kelurahan Parit Benut dan RT 001 RW 002 Kelurahan Sungai Raya tak lagi kesulitan mendapatkan air bersih. Sudah ada bantuan dari PISEW yang anggarannya dari Kementerian PUPR,” kata Rafiq.

Total anggaran dari program tersebut senilai Rp600 juta, yang dibagi dua untuk Kelurahan Sungairaya dan Kelurahan Parit Benut, sehingga masing-masing mendapatkan Rp300 juta. Alokasi tersebut tanpa potong pajak dan dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat setempat. Dengan fasilitas yang lengkap mulai dari meteran listrik, meteran air bagi pelanggan, penggalian sumur sedalam 10 meter plus cincin sumur, pipa sepanjang 2610 meter dan kebutuhan material lainnya. Lama pengerjaannya adalah satu bulan 20 hari dari waktu yang diberikan adalah satu bulan 27 hari. (ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *