Senin , 15 Oktober 2018
Home » Berita Foto » Dua Truck Tronton Tabrakan, Sopir Tewas dan Jalur Medan Menuju Karo Lumpuh

Dua Truck Tronton Tabrakan, Sopir Tewas dan Jalur Medan Menuju Karo Lumpuh

Medan, sidaknews.com – Kecalakan maut antara dua truk membawa alat berat dan tronton kosong laga kambing terjadi di jalan Jamin Ginting Desa Sumbul Pasar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Rabu (10/10/2018). Sekitar dini hari pukul 02:00 wib hingga mengakibatkan korban tewas.

Kapolsek Pancur Batu, Kompol Faidir Chaniago mengatakan, tabrakan kedua truk terjadi di jalur penghubung Kabupaten Karo menuju Kota Medan ini terjadi dini hari tadi Salah satu truk bermuatan alat berat dan satunya lagi dalam keadaan kosong mengalami kecelakaan yang cukup parah dan pihaknya sangat kesulitan mengevakuasi karena membutuhkan alat berat untuk memindahkan kedua truk tronton dari badan jalan.

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani mengatakan Dari pantauan hingga Rabu pagi menjelang siang, pihak nya melakukan jalur buka tutup untuk mengurai kemacetan yang terjadi akibat kecelakaan ini.Sampai hari ini bangkai kedua truk masih melintang di badan jalan membuat jalur jalan Jamin Ginting tersebut tidak dapat dilewati pengendara lain. Akibatnya, kemacetan panjang terjadi baik dari jalur Medan menuju Kabanjahe maupun sebaliknya hingga puluhan kilometer. Ribuan kendaraan roda dua dan roda empat mengular di jalur Medan-Karo.

Lanjut Juli mengatakan saat ini akses jalan menjadi macet hingga puluhan kilometer dan pihaknya akan terus berupaya untuk pengaturan dan evakuasi para korban kecelakaaan.Kedua kendaraan tersebut mudah-mudahan baru akan dapat dievakuasi pada sore nanti. Sebab, petugas Polsek Pancur Batu masih harus menunggu bantuan operator dan alat berat datang untuk mengevakuasi kedua truk.

Juli menghimbau kepada para sopir dan para pengguna jalan agar menggunakan jalur lain untuk kelancaran dalam berkendara agar tidak terjebak macet yang mengular puluhan kilometer. Bagi para pengendara roda empat dan roda dua dari Medan menuju Tanah Karo dan dari Kabanjahe menuju Medan sebaiknya memutar arah dan mencari jalan lain agar tidak terjebak macet,” paparnya.

Sampai berita ini di turunkan Satuan Lalu Lintas Polrestabes Medan dan Polsek Pancur Batu masih terus berupaya untuk menevakuasi kedua truk tronton yang melintang di badan jalan jamin Ginting Desa Sibolangit dengan bantuan alat berat. (Handoko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *