Senin , 15 Oktober 2018
Home » Gallery » Sekda Tanjab Barat Hadiri HAUL ke-4 Syekh KH.M.Ali Bin Syekh Abdul Wahab

Sekda Tanjab Barat Hadiri HAUL ke-4 Syekh KH.M.Ali Bin Syekh Abdul Wahab

Tanjab Barat,sidaknews.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Muklis, M.Si hadir bersama ratusan warga berkumpul untuk memperingati khaul ke-4 Syekh KH. M. Ali bin Syekh Abdul Wahab, pendiri dan pengasuh pertama Pondok Pesantren Al-Baqiyatus Shalihat, di Kelurahan Sungai Nibung Kecamatan Tungkal Ilir, pada Rabu 01 April 2015M/11 Jumadil Akhir 1435H.

Drs. KH. Abdul Latif, M.Ag, Putra almaum Syehk KH. M. Ali bin Syekh Abdul Wahab sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Al-Baqiyatus Shalihat, menyampaikan terima kasih kepada Sekretaris Daerah beserta jajaran, Ketua dan anggota DPRD, alim ulama, para ustaz, guru yang sudah berkenan menghadiri undangannya.

Acara khaul tersebut dihadiri ratusan pengunjung yang terdiri keluarga Almarhum Syekh, santri, alumni dan keluarga besar Pondok Pesantren Al-Baqiyatus Shalihat serta masyarakat sekitar hadir memenuhi tempat pemakaman, halaman dan ruang ponpes.

Acara haul diawali dengan pembacaan Sholawat, pembacaan, pembacaan riwayat hidup almarhum (Manakib) oleh Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, sambutan-sambutan dan tahlil dan do’a. Dan diakhiri dengan tausiyah oleh KH. Ahmad Chalwani, pengasuh Pondok Pesantren An-Nawawi, Berjan, Gebang, Purworejo dan mursyid dari Tarekat Qodiriyah wa Naqsyabandiyah.

Sedikit namun penuh makna tausiyah KH. Ahmad Chalwani siang tadi (01/4) dapat dipetik hikmahnya, beliau menyebutkan Umat Islam harus memperkuat lima hal, yaitu akidah, syariat, akhlak, ekonomi, dan ilmu. Kelima hal itu tidak bisa di pisahkan. Akidah tidak bisa ditawar. Wujudnya adalah dengan iman dan takwa, seperti sholat, zakat, puasa, dan haji. Kekuatan syariat juga harus dibarengi dengan tata tertib cara beribadah. Akhlak harus dibarengi dengan etika, tata krama, sopan-santun. Ekonomi harus dibarengi dengan usaha dan do’a. Ilmu untuk mengontrol syariat, akidah, dan ekonomi.