Senin , 15 Oktober 2018
Home » Gallery » Wabup Katamso Resmikan Commisioning Fasilitas Produksi Frist Oil Production Montd’or Oil Tungkal ltd di Desa Dusun Mudo

Wabup Katamso Resmikan Commisioning Fasilitas Produksi Frist Oil Production Montd’or Oil Tungkal ltd di Desa Dusun Mudo

Kuala Tungkal,sidaknews.com – Wakil Bupati Katamso meresmikan Mulainya Proses Commisionning Fasilitas Produksi Minyak Pertama MonTD’Or Oil Tungkal Ltd. Blok Tungkal di KM 88 Dusun Mudo Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi. Senin (01/6) kemarin.

Wakil Bupati Katamso saat memberikan kata sambutan pada Peresmian Mulainya Proses Commisionning Fasilitas Produksi Minyak Pertama MonTD'Or Oil Tungkal Ltd. Blok Tungkal di KM 88 Dusun Mudo Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi. Senin (01/6) kemarin.
Wakil Bupati Katamso saat memberikan kata sambutan pada Peresmian Mulainya Proses Commisionning Fasilitas Produksi Minyak Pertama MonTD’Or Oil Tungkal Ltd. Blok Tungkal di KM 88 Dusun Mudo Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi. Senin (01/6) kemarin.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Wabup Katamso, CEO MOTL dan perwakilan SKK Migas Sumbagsel.

Pada kesempatan itu, Wabup Katamso mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, industri hulu migs telah menunjukan kontribusi yang sangat berarti, lebih kurang 45 % produksi minyak Provinsi Jambi dihasilkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan produksi yang telah dicapai lebih kurang 65 %.

Selain itu Katamso berharap, pengelolan usaha Migs di Desa Dusun Mudo, MonTD’Or Oil Tungkal Ltd, senantiasa memberikan informasi-informasi kepada masyarakat tentang usaha migas secara profesional. Sehingga timbul kondisi yang transparan yang akhirnya timbul rasa memiliki pada masyarakat itu sendiri.

“Janganlah usaha migas dijadikan usaha yang misteri dalam pandangan masyarakat, dengan kata lain masyarakat tidak tahu sama sekali akan apa yang diperbuat oleh perusahaan terhadap potensi migas yang ada terdapat di daerah mereka,” tegas Katamso.

Wakil Bupati Katamso bersama GM MonTD'Or Oil Tungkal Limited Dharma Irawan Janie.
Wakil Bupati Katamso bersama GM MonTD’Or Oil Tungkal Limited Dharma Irawan Janie.

Terakhir Katamso meghimbau pihak MonTD’Or Oil Tungkal Ltd, semaksimal mungkin melibatkan tenaga kerja lokal dalam kapasitas kemampuan dan keterampilan yang mereka miliki, sembari juga berupaya meningkatkan kemampuan tenaga kerja lokal.

Seperti mengikutkan mereka pada pelatihan-pelatihan dengan menggunakan Program Coorporate Social Responsibility (CSR) agar mereka juga mampu bekerja pada tingkat keterampilan yang lebih tinggi sesuai kebutuhan perusahaan. “Dengan demikian MonTD’Or Oil Tungkal Ltd diharapkan akan menyerap tenaga kerja lokal dan menambah penerimaan dana bagi hasil migas bagi daerah,” pungkasnya.
GM MonTD’Or Oil Tungkal Limited Dharma Irawan Janie, menyebut produksi minyak pda satu titik yang sekarang telah mencapai 750 ribu barel per hari.

Ditargetkan bakal meningkat menjadi pada pertengahan 2015. “Saat ini, fokus utama adalah untuk segera menyelesaikan fasilitas produksi dan saat ini dalam tahap akhir kegiatan commissioning,” ujarnya.
Hadir dalam kesempatan tersebut adalah GM MonTD’Or Oil Tungkal Limited Dharma Irawan Janie, Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Kadis ESDM Provinsi, Kadis ESDM Tanjabar, Kepala KPPT Tanjabar, Kapolsek, Danramil, Camat Muara Papalik, Kades Dusun Mudo serta tokoh masyarakat sekitar. (Adv/Humas/Andi)