Sabtu , 20 Juli 2019
Home » Berita Foto » Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-73, Polres Padangsidimpuan Beri Penghargaan pada Personil TNI-Polri

Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-73, Polres Padangsidimpuan Beri Penghargaan pada Personil TNI-Polri

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.M.H menjadi inspektur upacara HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 yang berlangsung di Alaman bolak Nadimpu, Kota Padangsidimpuan, Rabu (10/7/2019).

Sidimpuan, sidaknews.com – Polres Padangsidimpuan menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun di alaman bolak Nadimpu Jalan Sudirman, Kota Padangsidimpuan, Rabu (10/7) pukul 09.00 Wib.

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.ik M.H, sementara Kabagsumda Kompol Chobli SH bertindak sebagai Perwira Upacara dan komandan upacara, Kasatreskrim AKP Abdi Abdullah SH.

Upacara dihadiri Personil TNI, Brimob, para Kabag, Kasat, Bintara, serta muspida dan instansi yang terkait beserta para tamu undangan lainnya.

Pantauan di lapangan, upacara juga dihadiri oleh Walikota Padang Sidimpuan Irsan Efendi Nasution, Ketua DPRD Kota Hj Taty Ariani Tambunan SH, Kajari Kota Padangsidimpuan, Kalapas Kota Haposan Silalahi Sos, Dandim 0212/TS Pabung Kota diwakili Kapten Czi Slamet, Kaden C Brimob Sipirok AKBP Bravo Sena, Sekda Kota Padang Sidimpuan H. Letnan Dalimunthe Skm MM, Danyon 123/RW diwakili Lettu Inf Salahuddin Hasibuan.

Ketua MUI Kota Padang Sidimpuan Drs Zulpan Efendi SAg, Kepala Pengadilan Negeri Kota Padangsidimpuan, Ketua KPU Kota Tagor Dumora Lubis, Tokoh Agama, Tokoh masyrakat , Tokoh adat Se Kota Padang Sidempuan,PWI Padangsidimpuan dan Tapsel dan OKP Se Kota Padang Sidempuan.

Adapun Tema HUT Bhayangkara ke-73 ini adalah ” Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”.

Dalam kesempatan ini juga Kapolres Padangsidimpuan menyampaikan amanat Presiden RI, yang mengatasnamakan negara/pemerintah dan secara pribadi menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke 73 kepada seluruh anggota Polri dimanapun bertugas.

Dalam amanat Presiden RI juga menyampaikan rasa hormat kepada sesepuh pendahulu Polri dan juga terimakasih atas pengabdian pimpinan serta seluruh anggota Polri dalam setiap pelaksanaan tugas memberikan pelayanan publik.

Karena Tugas dan Tanggung Jawab Polri yang sudah melekat pada Rakyat Indonesia tidaklah ringan, saya sangat yakin setiap anggota Polri akan mampu menjalankan Tugas dengan Baik Iklhas serta dengan Integritas yang Tinggi, Kapolres juga dalam amanat yang dibacakan itu menghimbau kepada Polri agar memperkuat kerjasama dengan TNI dan Lembaga Lembaga lainnya, Berikan Rasa Nyaman aman dan tentram bagi Masyarakat Indonesia, tutupnya.

Dalam pelaksanaan Upacara HUT Bhayangkara ke-73 itu juga dilakukan pemberian penghargaan oleh Kapolres didampingi Walikota Padangsidimpuan kepada tiga anggota Bhabinkamtibmas Polsek Batunadua yang mengungkap peredaran narkoba di Wilayah Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara dan dua personil lainnya bersama Anggota TNI atas Dedikasi Pengabdian kepada Masyarakat Kota Padang Sidimpuan

Upacara dilaksanakan dengan khidmat dan sederhana, namun kelihatan meriah dan semarak karena ada perlombaan tarik tambang dan ucapan selamat, serta karangan bunga juga berjejer memenuhi sepanjang jalan Sudirman dan Serma Lian kosong. (Sabar/Efendi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *