Rabu , 20 Maret 2019
Home » Berita Foto » Granat Padangsidimpuan Siap Bersinergi Berantas Narkoba

Granat Padangsidimpuan Siap Bersinergi Berantas Narkoba

Ketua DPC Granat Padangsidimpuan, Anwar Sulaiman Nasution SH.

Sidimpuan, sidaknews.com – DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Padangsidimpuan bersama kepolisian siap bersinergi untuk memberantas masalah narkoba khususnya di wilayah Kota Padangsidimpuan.

“Dengan harapan supaya masyarakat Kota Salak ini jauh dari penyalahgunaan narkoba,” kata Ketua DPC Granat Kota Padangsidimpuan Anwar Sulaiman Nasution SH kepada sidaknews.com, Sabtu (12/1) lalu.

Anwar mengatakan, narkoba adalah musuh bersama yang harus diperangi. Mengingat, narkoba sudah masuk hampir ke seluruh lini kehidupan masyarakat. Peredarannya tak hanya di kota, melainkan juga sudah merambah ke kampung-kampung.

Untuk mengantisipasi peredaran narkotika di kalangan masyarakat, sambung dia, pihak terkait diharapkan melakukan berbagai upaya pencegahan, salah satunya dengan melakukan tes urin narkoba di masyarakat.

Ditanya bagaimana sikapnya terkait jika ada oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) terlibat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Ia mengharapkan, agar pimpinan dari oknum ASN tersebut memberikan sanksi tegas.

“Berikan sanksi yang tegas, apabila perlu dipecat, karena tidak ada ampun bagi siapapun yang terjerat narkoba. ASN harus memberikan contoh yang baik, bukan sebaliknya,” ujarnya.

Apabila ada oknum ASN yang terlibat narkoba, lanjut dia, hal tersebut merupakan satu bentuk penghianatan kepada bangsa dan masyarakat dan akan mencoreng nama baik dan citra pemerintahan.

“Selain di masyarakat umum, kita mengharapkan pihak terkait juga melaksanakan tes urin di lingkungan pemerintahan maupun lembaga legislatif,” katanya. (Sabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *