Rabu , 20 Maret 2019
Home » Berita Foto » Gubernur Kepri Ajak Pramuka Karimun Tangkal Hoax

Gubernur Kepri Ajak Pramuka Karimun Tangkal Hoax

Suasana sesi foto bersama usai pelantikan Mabicab dan Kwarcab gerakan pramuka Karimun, Kamis (10/1) di Gedung Nasional. Foto: Ist

Karimun, sidaknews.com – Gubernur Kepri Nurdin Basirun meminta gerakan pramuka di Kabupaten Karimun agar dapat lebih maju dan makin baik lagi, serta mampu mempertahankan prestasi yang pernah diraih.

Pesan itu disampaikan orang nomor satu di Provinsi Kepri ini usai melantik pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) di Gedung Nasional, Kamis (10/1) lalu.

“Kita tahu gerakan pramuka di Kabupaten Karimun sangat baik, mampu meraih prestasi tidak hanya tingkat nasional, tapi juga sudah sampai tingkat internasional. Ini perlu ditingkatkan dan prestasi yang sudah diraih harus dipertahankan,” pesan Nurdin.

Tidah hanya itu, seorang anggota pramuka harus mampu menjadi contoh dan teladan di tengah masyarakat. Terlebih di era digital ini masyarakat dengan mudah menerima informasi, sehingga peran pramuka sangat diharapkan, guna menangkal informasi sesat atau hoax.

“Mari tangkal hoax bersama-sama, Pramuka harus menjadi promotor memerangi hoax dan mengajak masyarakat untuk itu,” ajaknya.

Kegiatan tersebut juga disejalankan dengan pelantikan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Karimun di tempat yang sama, dan dilantik langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq.

“Pramuka di Kabupaten Karimun sampai saat ini masih tetap eksis dan memiliki segudang agenda. Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah mengasah dan meningkatkan kemampuan diri. Sehingga memiliki manfaat bagi masyarakat luas,” kata Rafiq. (Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *