Rabu , 22 Mei 2019
Home » Kepri » Anambas » Gubernur Kepri Buka STQ ke-VI Tingkat KKA

Gubernur Kepri Buka STQ ke-VI Tingkat KKA

Gubernur

Anambas, sidaknews.com – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-VI Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) secara resmi dibuka Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun di Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah, Kamis (14/3/2019) malam.

Turut hadir bersama Gubernur, Danrem 033 Wira Pratama beserta istri, Bupati Kepulauan Anambas beserta istri, Dandim 0318 Natuna beserta istri, Danlanal Tarempa beserta istri, Sekda Provinsi Kepri beserta istri, ketua dan anggota DPRD KKA beserta istri.

Sejumlah kepala OPD Provinsi Keprii, para ahli, Asisten, kepala OPD KKA beserta istri, jajaran Polres Anambas beserta istri, camat se-KKA beserta istri, Danramil se-KKA beserta anggota, Kapolsek se-KKA beserta anggota, kepala desa/Lurah se-KKA beserta istri, tokoh agama dan tokoh masyarakat KKA, LSM, Ormas, tokoh pemuda serta ribuan masyarakat Kepulauan Anambas yang memadati lokasi.

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Kepulauan Anambas dan seluruh masyarakat Kepulauan Anambas yang telah berkontribusi dan berpartisipasi dalam mensukseskan pembangunan di Provinsi Kepri hingga saat ini.

“Saya perlu menyampaikan rasa terimakasih saya kepada Bupati Kepulauan Anambas dan seluruh masyarakat yang telah ikut membangun Provinsi Kepri ini,” ucap Nurdin dalam pidatonya.

Nurdin Basirun berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh setiap kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan dibidang keagamaan. Terutama yang ditujukan kepada anak-anak dan para generasi muda.

“Alquran adalah benteng terkuat, kokohnya agama merupakan kekuatan besar, untuk itu, anak-anak dan generasi muda dapat menjadi generasi muda yang cinta alquran,”ungkapnya.

Nurdin juga berharap seluruh majelis hakim agar bekerja maksimal dan memberikan penilaian yang objektif selama berlangsungnya lomba dari berbagai cabang yang dilombakan pada STQH ini.

“Kepada seluruh peserta yang bertarung dalam STQH ini, untuk dapat mempersembahkan kemampuan terbaiknya sehingga keluar menjadi yang terbaik untuk mewakili Anambas diajang yang lebih besar baik tingkat Provinsi maupun Nasional,”pinta Nurdin.

Menyikapi hal itu Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH mengucapkan selamat datang kepada gubernur beserta rombongan dan mengucapkan terima kasih yang besar kepada semua pihak yang telah mensukseskan STQH seraya berharap moment tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga akhir.

“STQH diselenggarakan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Al-Quran serta meningkatkan seni baca Qur’an,” ungkap Haris.

Pantauan awak media, pembukaan STQH ke-VI tingkat KKA ditandai dengan menabuh Kompang oleh Gubernur dan turut didampingi Danrem 033 Wira Pratama KEPRI, Dandim 0318 Natuna,Bupati KKA,Danlanal Tarempa, Ketua DPRD serta Kepala OPD Provinsi Kepri.(Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *