Rabu , 19 Juni 2019
Home » Daerah » Jabar » Bandung » Gunakan Sampan, Kapolres Bandung Monitor Lokasi Banjir

Gunakan Sampan, Kapolres Bandung Monitor Lokasi Banjir

Dengan menggunakan perahu, Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan beserta jajaran PJU Polres Bandung saat meninjau lokasi banjir.

Bandung, sidaknews.com – Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan berserta jajaran PJU Polres Bandung meninjau langsung lokasi bencana banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Senin(14/1).

Kapolres mengatakan dirinya ke lokasi untuk melihat langsung perkembangan penanganan banjir yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Bandung yang diakibatkan hujan deras serta meluapnya air di beberapa sungai.

Hal ini juga membuat beberapa ruas jalan raya dan pemukiman warga yaitu ada di wilayah Rancaekek,  Baleendah, Dayeuh Kolut dan Bojongsoang terendam banjir.

“Atas kejadian ini, kita sudah mengambil langkah-langkah dan upaya,” kata Kapolres melalui Kabid Humas Polda Jabar,Kombes Pol.Trunoyudo Wisnu Andiko dalm rilisnya.

Langkah tersebut, kata Kapolres, yakni dengan memerintahkan Babinkamtibmas untuk melaksankan monitoring di wilayah banjir, melaksanakan pendataan rumah penduduk yang terkena banjir, selain itu memberikan himbauan kepada masyarakat apabila ketinggian air bertambah besar agar mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Selain itu, juga diadakan koordinasi yang baik dengan intansi terkait,” kata Indra.

Ke lokasi banjir, Kapolres menggunakan perahu atau sampan. Ia didampingi Kapolsek Baleendah, Kasat Shabara, Kasatlantas dan Kanit Regident IPTU.Sudir. Rombongan meninjau sejumlah lokasi yakni wilayah Kampung Muara, Kampung Andir, Kampung Jambatan, Kampung Uak, Kampung Ciputat, Kampung Cibadak sampai dengan Kelurahan Baleendah Taman Kota Kampung Mulya Sari. (Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *