Sabtu , 20 April 2019
Home » Berita Foto » Hasil Muscab, Yendri Jabat Ketua PWRI Karawang

Hasil Muscab, Yendri Jabat Ketua PWRI Karawang

Yendri Vilamonia.

Karawang, sidaknews.com – Estapet Kepengurusan Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) di Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Karawang berubah. Sebelumnya selaku ketua PWRI Karawang dipimpin M. Hasan atau yang akrab disapa Cobra di tahun 2019 berakhir masa jabatannya, melalui proses musyawarah cabang menghasilkan ketua baru masa jabatan 2019 – 2023 yaitu oleh Yendri Vilamonia, pada Minggu (24/03/2019) lalu.

Perombakan total di tumbuh organisasi para awak insan pers yang tergabung di PWRI Karawang, melalui musyawarah cabang (Muscab) yang di selenggarakan PWRI Karawang, menghasilkan beberapa perubahan kepengurusan, diantaranya perubahan ketua pengurus atau ketua PWRI DPC Karawang dan struktur lainya.

Yendri Vilamonia selaku Ketua PWRI Karawang yang baru, dihadapan sejumlah awak media mengatakan, bahwa kepercayaan ini adalah amanah dan tentunya harus menjalankan organisasi sesuai yang di amanatkan dalam anggaran Dasar Rumah Tangga (ADART) PWRI.

“Selaku ketua tentunya dalam menjalankan organisasi ini harus sesuai dengan aturan yang tertuang dalam ADART PWRI, selain itu sangat penting untuk selalu menjaga kebersamaan khususnya sesama insan pers yang ada di Karawang,” ujar Yendri dihadapan para awak media.

Lebih lanjut Yendri mengatakan, ” Tentunya saya prioritaskan bahwa siapapun yang tergabung di PWRI harus menempuh atau mengikuti jenjang ke profesionalan jurnalistiknya yaitu dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan resmi Dewan Pers, agar wartawan yang tergabung di PWRI sudah memenuhi kelayakan standar wartawan, ” tandasnya.

Sementara Hasan alias Cobra mantan Ketua PWRI DPC Karawang masa jabatan priode 2015 -2019 mengatakan, bahwa dirinya berharap PWRI khususnya DPC Karawang, kedepan mampu menjadi wadah wartawan dalam membela dan melindungi kebebasan pers.

” Selamat kepada Yendri selaku ketua PWRI Karawang, semoga mampu menjalankan roda organisasi yang di harapkan yaitu, mampu membina dan membawa wartawan yang tergabung di PWRI menjadi wartawan berkompeten sesuai standar Dewan Pers, juga mampu melindungi anggotanya dalam permasalahan lingkup tugas jurnalistik,” singkat Hasan. (MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *