Sabtu , 25 Mei 2019
Home » Berita Foto » HIMKAB Bintan Dilantik, Ketua Umum Harapkan Gedung Sekretariat Dibangun
'

HIMKAB Bintan Dilantik, Ketua Umum Harapkan Gedung Sekretariat Dibangun

Bintan, sidaknews.com – Himpunan Mahasiswa Kabupaten (HIMKAB) Bintan serentak hadir dalam acara pelantikan pengurus dan anggota periode 2019-2021 yang dilaksanakan di Gedung LAM Bintan.

Turut pula hadir Asisten Administrasi Umum Setda Bintan Dra Kartini, Kasat Binmas AKP Suharjono SE, Aslaini Kabid Pemuda Dispora Bintan Aslaini, Kadis Pendapatan dan Retribusi Daerah Yuzet, Pengurus LAM Bintan dan beberapa pengurus periode sebelumnya serta Organisasi kedaerahan, Cipayung plus se-Kepri.

Izzati Nur selaku Ketua Pelaksana kegiatan mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh berbagai instansi pemerintah.

“Dengan mengusung tema peran dan tantangan pemuda di era generasi milenial dalam menjaga kerukunan umat beragama, panitia berharap lewat momentum yang dilaksanakan ini akan ada konsolidasi kekeluargaan serta semangat membangun Bintan yang rukun ke-level yang lebih baik,” ujarnya kepada wartawan, Senin (13/05/2019).

Senada dengan apa yang diusung oleh panitia, Roni Bastiar selaku Ketua Umum terpilih dalam sambutannya menegaskan bahwa pelantikan HIMKAB ini adalah awalan dan akan ada banyak proses yang harus dilalui dalam kepengurusan nantinya.

Dalam masa baktinya, Roni sapaan akrabnya juga menambahkan HIMKAB akan menargetkan adanya penanaman rasa sadar akan tanggung jawab membangun kesadaran berorganisasi khususnya mahasiswa Bintan.

Pria yang pernah bersekolah di SMAN-7 Bintan, Desa Numbing, ini juga melaporkan ada kurang lebih 300 Mahasiswa Bintan yang
berkuliah di Tanjungpinang dan Bintan, ini bukan hanya data kuantitas namun dari segi kualitas mahasiswa Bintan juga dapat bersaing dengan baik dengan mahasiswa dari daerah lainnya, melihat kuantitas mahasiswa yang begitu banyak.

Dia juga berharap pemerintah Kabupaten Bintan akan memfasilitasi Mahasiswa Bintan dengan sebuah realisasi nyata yaitu berupa asrama/sekretariat sebagai wadah yang menjadi pusat komunikasi kekeluargaan dan rasa kebersamaan yang berkelanjutan serta penanaman paradigma aplikatif membangun bumi segantang lada.

Sementara itu, Kartini dalam sambutannya menambahkan, pemuda
kedepannya akan sangat dituntut untuk lebih baik. “Karena tantangan
akan lebih banyak dan lebih sulit dibandingkan dengan zaman sekarang ini. Oleh karena itu, kami berpesan bahwa pemuda harus banyak mempersiapkan diri dan belajar lebih banyak lagi, gunakan proses kuliah yang sekarang dijalani untuk perjalanan pembelajaran yang baik.

Bangunlah diri sebagai mahasiswa yang kritis konstruktif. Jadilah putra-putri Bintan yang kontributif terhadap kemajuan daerah, janganlah sekali-kali lupa apalagi tidak membawa bekal apapun dari proses pembelajaran yang sudah didapatkan,” ungkapnya.

Di akhir acara pelantikan ini juga dimeriahkan tausiah menjelang waktu berbuka puasa bersama seluruh tamu undangan. (Alek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *