Rabu , 24 April 2019
Home » Kepri » Batam » HMBP Gelar Gerakan Literasi Membaca di Kawasan Perbatasan

HMBP Gelar Gerakan Literasi Membaca di Kawasan Perbatasan

Anggota HMBP saat melaksanakan literasi gerakan membaca kepada sejumlah anak-anak. Foto: Alek

Batam, sidaknews.com – Memasuki libur akhir semester, Himpunan Mahasiswa Belakangpadang (HMBP) menggelar Gerakan Membaca di kawasan perbatasan.

“Ini salah satu upaya kami, sebagai gerakan kesadaran untuk pengabdian terhadap masyarakat perbatasan khususnya di wilayah sendiri yaitu Belakang Padang, Pulau Kasu, Pecung dan Pulau Terong,” ujar Riski, Sekretaris HMBP kepada wartawan, kemarin.

Literasi gerakan membaca ini dilakukan, kata dia, karena minat membaca masyarakat Indonesia berdasarkan data dari PISA, CCSU yang diterbitkan, bahwa Indonesia masih peringkat ke 2 ke bawah nomor urut 60 di atas Botswana dengan peringkat paling akhir dari jumlah 61 negara.

“Berdasarkan itu menunjukkan bahwasannya tingkat membaca masyarakat Indonesia masih terbilang rendah,” katanya.

“Kami juga berharap dari dukungan Pemerintah Kota Batam atau lembaga Dinas Pendidikan dan lainnya juga bisa membantu kami, paling tidak men-subsidikan buku bacaan,” tambahnya.

Selain literasi gerakan membaca, HMBP juga mensosialisasikan serta memberikan pemahaman soal pentingnya mahasiswa di Perguruan Tinggi khususnya mahasiswa di hinterland belajar dan berorganisasi. (Alek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *