Minggu , 16 Desember 2018
Home » Berita Foto » Ini Kata Kadistanpan Pidie Jaya Terkait Peningkatan Produktivitas Pertanian

Ini Kata Kadistanpan Pidie Jaya Terkait Peningkatan Produktivitas Pertanian

Pidie Jaya, sidaknews.com – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya melalui Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan komit dan eksis meningkatkan harkat martabat rakyat melalui program Pertanian.

“Kami melakukan program pertanian ini untuk kebutuhan rakyat banyak jadi bukan untuk main main, dan apa yang telah kita sepakati rumuskan dalam hal turun sawah wajib komit patuhi agar serentak tanam sehingga panen melimpah ruah”kata Kadistanpan Pijay, drh Muzakir didampingi Kabid Pangan, Muhammad Nur,SP, dalam acara bertajuk “Percepatan Pengolahan Tanah dan Penanaman Padi Sawah Musim Tanam rendengan Tahun 2018/2019” di Aula Distanpan setempat, Kamis (6/11).

Pemkab sudah berulang kali mengajak agar kita tetap sepakat turun sawah, tujuan ini untuk kemakmuran dan kesejahteraan kita bersama dan untuk keluarga kita,” tambah Muzakir, dihadapan para Kjrun blang, Kecamatan Meureudu dan Ulim, PPL,PHP, dan Koor.

“Peran dan fungsi kita kjrun blang, sebagai orang yang menggerakkan petani dalam rangka mempercepat proses pengolahan tanah, sesuai jadwal turun sawah yang sudah kita sepakati,”tegas Muzakir.

Salah seorang Kjrun Gampong Tijin Daboh, Tgk.Riski menjelaskan, persoalan turun sawah ini kita bersama, kita tetap ajak imbau mereka untuk dapat menaati jadwal yang disepakati, itu tugas saya sebagai Kjrun,ujar Tgk.Riski yang juga mantan Keuchik setempat. (Hasballah.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *