Sabtu , 20 Juli 2019
Home » Berita Foto » Insiden Sampan Terbalik di Perairan Lingga, Nelayan ini Ditemukan Meninggal Dunia

Insiden Sampan Terbalik di Perairan Lingga, Nelayan ini Ditemukan Meninggal Dunia

Proses evakuasi pada korban insiden sampan terbalik di perairan Bakong, Kabupaten Lingga. Foto: Basarnas Tanjungpinang

Lingga, sidaknews.com – Hari kedua pencarian oleh Tim SAR Gabungan pada seorang nelayan yang sebelumnya dikabarkan hilang saat memancing ikan di perairan Bakong, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri akhirnya ditemukan.

Nelayan bernama Juran (60) yang tercatat warga Pulau Lipan, Kabupaten Lingga ini ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Senin (8/7) sekitar pukul 07.45 Wib.

“Tim SAR Gabungan telah menemukan korban dengan kondisi meninggal dunia (MD) dan selanjutnya dievakuasi ke rumah duka,” kata Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pencarian Dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Eko Supriyanto melalui WhatsAppnya kepada wartawan, Senin (8/7) siang.

Dengan ditemukannya korban, lanjut Eko, proses pencarian diusulkan ditutup. Saat ini, Rescue Unit Siaga SAR Lingga sudah tiba di Pangkalan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebuah sampan yang dipergunakan seorang nelayan untuk memancing ikan dikabarkan terbalik saat berada di perairan Bakong, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

Atas kejadian yang diperkirakan sekitar pukul 14.00 Wib ini, satu orang nelayan dikabarkan hilang. Info ini pertama kali didapat dari Saljuan, warga Pulau Lipan Kabupaten Lingga.

“Kecelakaan pelayaran, sampan terbalik, satu orang hilang,” kata Eko Supriyanto.

Setelah mendapat info tersebut, lanjut Eko, pihaknya langsung melakukan upaya pencarian dengan mengerahkan personil dan RIB 04 Tanjungpinang/Lingga.

Tidak hanya Tim SAR Tanjungpinang, upaya pencarian juga dilakukan Tim Gabungan yang terdiri dari Polair Polres Lingga dan nelayan setempat.

“Sekitar pukul 17.45 Wib, Tim Rescue Unit Siaga SAR Lingga bergerak menuju lokasi kejadian perkara (LKP) dengan menggunakan RIB 04 Lingga,” ujar Eko. (Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *