Sabtu , 20 April 2019
Home » Berita Foto » Internasional Dragon Boat Race 2017 Diraih Team Koarmabar Jakarta

Internasional Dragon Boat Race 2017 Diraih Team Koarmabar Jakarta

Tanjungpinang, sidaknews.com – Tanjungpinang Internasional Dragon Boat Race (DBR) 2017, resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), DR. H. TS Arif Fadillah, S.Sos, M.Si, di Perairan Sungai Carang, Minggu (22/10).

Tahun ini, Team Koarmabar Jakarta meraih juara umum pada event bergensi yang digelar Pemerintah Kota Tanjungpinang, sejak 20 hingga 22 Oktober 2017.

Sekda Provinsi Kepri, H. TS Arif Fadillah, mengapresiasi Walikota dan seluruh pihak dan tingginya animo masyarakat, sehingga kegiatan ini berlangsung dengan sukses. Menurutnya, event ini harus terus dilaksanakan agar menarik wisatawan untuk datang ke Kota Tanjungpinang.

Dikesempatan ini, Sekda mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah meraih juara dalam perlombaan bertaraf internasional ini,” ucapnya.

Walikota Tanjungpinang, H.Lis Darmansyah, SH, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu menyukseskan rangkaian Tanjungpinang Internasional Dragon Boat Race, mulai dari pembukaan hingga penutupan.

Walikota berencana, tahun 2018 kegiatan ini akan kita tingkatkan lagi, dengan menambah kegiatan lomba, seperti jetsky. Mudah-mudahan banyaknya event olahraga bahari yang digelar, akan mendongkrak pariwisata di Kota Tanjungpinang,” ucap Walikota.

Untuk tahun 2017 piala bergilir kembali diboyong ke Jakarta, setelah DBR tahun lalu dijuarai oleh Team Navy Jakarta dan Tahun 2017 ini dimenangkan oleh Team Koarmabar Jakarta. Sedangkan juara ke 2 dimenangkan oleh Team Kabupaten Siak, Juara 3 Podsi Sarolangun Jambi, Juara 4 Batang Hari Jambi. Untuk juara harapan 1 DBR dimenangkan oleh Yonmarhanlan I Belawan, harapan 2 Hiu Perkasa Marinir Tanjungpinang, Harapan 3 Team Provinsi Kepri dan Harapan 4 Yonmarhanlan I Belawan.

Selain Lomba Dragon Boat Race, juga dilaksanakan lomba Kayak Putra dan Putri, Juara 1 Puja Sri Rahayu dari Sumatera Selatan, Juara 2 Ita Anggraini dari Yonmarhanlan I Belawan dan Juara 3 Rani dari Sumatera selatan. Kemudian kategori Pria Juara 1 M.Romi, Juara 2 Zuhnan, dan Juara 3 R.Nobaniza yang ketiganya dari Podsi Jambi.

Total hadiah yang diperebutkan adalah Rp. 165 juta dengan rincian, untuk juara Dragon Boat Race. Juara I mendapatkan Piala bergilir Gubernur Kepri, Piala Tetap, Piagam, Uang Tunai sebesar Rp 50 juta. Untuk Juara II, mendapatkan Piala Tetap, Piagam, dan Uang Tunai Rp 40 juta

Sementara Juara III, mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 25 juta, Piala Tetap, dan Piagam. Juara IV, mendapatkan uang tunai sebasar Rp. 10 juta, Piala Tetap, dan Piagam.

Sedangkan juara Harapan I, diberi Piagam dan Uang Pembinaan sebesar Rp 8 juta, Harapan II, Piagam dan Uang Pembinaan Rp 7 juta. Harapan III, Uang Pembinaan Rp 6 juta dan Piagam. Harapan IV, Uang Pembinaan Rp 4 juta serta Piagam.

Untuk juara kayak single putra dan putri dengan rincian sebagai berikut: Juara I: Piala Tetap, Piagam, Uang Tunai Rp 3.5 juta, Juara II: Piala Tetap, Piagam, Uang Tunai Rp 2,5 juta, dan Juara III: Piala Tetap, Piagam, serta Uang Tunai Rp 1,5 juta.

Berbagai kegiatan pendamping juga diadakan untuk memeriahkan event bertaraf Internasional di Kota ini, seperti Lomba Pameran Foto objek wisata antar kelomok sadar wisata (Pok darwis) yang diikuti 5 Pokdarwis (Kelurahan Penyengat, Kampung Bugis, Kampung Bulang, Tanjungpinang Kota dan Tanjungpinang Barat), Pameran foto foto produk dan bazar, Lomba yel-yel yang diikuti siswa SMP se-Tanjungpinan, Lomba foto instagram berkaitan dengan moment Tanjungpinang International Dragon Boat Race Tanjungpinang, dan Buku tabungan dari BTN Tanjungpinang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *