Sabtu , 20 Juli 2019
Home » Berita Foto » Istri Plt Gubernur Aceh Buka Pameran Lomba Masak Cipta Menu B2SA

Istri Plt Gubernur Aceh Buka Pameran Lomba Masak Cipta Menu B2SA

Istri Plt. Gubernur Aceh Dyah Erti yang didampingi istri Walikota Langsa Nadia Anwar meninjau pameran lomba masak.

Langsa, sidaknews.com – Istri Plt. Gubernur Aceh Dyah Erti secara simbolis membuka pameran lomba masak serba ikan dan lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Kota Langsa, tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian, Perikanan dan Perkebunan Kota Langsa.

Dalam lomba masak serba ikan, Kecamatan Langsa Lama berhasil meraih juara pertama disusul Kecamatan Langsa Baroe dan Langsa Barat di peringkat kedua dan ketiga. Di lomba B2SA, Kecamatan Langsa Baro kembali menjadi yang terbaik pertama, disusul Kecamatan Langsa Barat dan Langsa Kota di peringkat ketiga.

Para pemenang pertama nantinya akan mewakili Kota Langsa pada event serupa di tingkat provinsi. Selanjutnya, para pemenang di tingkat provinsi akan mewakili Aceh pada event serupa di tingkat nasional.

Sementara itu, ketua TP PKK Kota Langsa Nadia Anwar menyebutkan, kegiatan ini diharapkan dapat menggali kembali kekayaan khasanah makanan berbahan baku ikan di Kota Langsa serta memperkenalkan keaneka ragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat terutama bagi ibu-ibu yang tentunya lebih enak, sehat, aman dan murah

Yang paling penting kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan peluang pedagang pasar ikan dan produk ikan di Kota Langsa khususnya dan Aceh umumnya bagi kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan, pembudi daya, pengolah dan pemasar hasil perikanan serta mempercepat pemutusan mata rantai kemiskinan di kawasan ini.

Sebelumnya, Kadis Pertanian, Perikanan dan Perkebunan Kota Langsa Rudi Selamat dalam laporannya mengatakan lomba masak serba ikan ini adalah masakan dari bahan ikan, yang baik, sehat dan seimbang.

Peserta terdiri dari masing-masing kecamatan “Masing-masing Kecamatan terdiri dari 2 orang dan tim juri ditetapkan 3 orang,” jelasnya. Dirinya berharap agar para peserta mengeluarkan segala kemampuannya dalam perlombaan ini. (Rolly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *