Minggu , 26 Mei 2019
Home » Berita Foto » Jadi Terdakwa Kasus Narkoba, Untung Ajukan Penangguhan Penahanan

Jadi Terdakwa Kasus Narkoba, Untung Ajukan Penangguhan Penahanan

Untung, terdakwa kasus dugaan penyalahgunaan narkoba saat menjalani sidang di PN Tanjungpinang, Kamis (28/2). Foto: Rindu Sianipar

Tanjungpinang, sidaknews.com – Untung alias Ahwa, terdakwa kasus dugaan penyalahgunaan narkoba mengajukan penangguhan penahanan dan rehabilitasi narkoba.

Hal ini diutarakan terdakwa kepada majelis hakim Pengadilan Negeri Tanjungpinang yang menangani perkara ini usai pembacaan dakwaan oleh jaksa di sidang yang digelar, Kamis (28/2). Penangguhan yang diajukan terdakwa melalui kuasa hukumnya.

Atas permohonan terdakwa tersebut, majelis hakim yang dipimpin Santonius Tambunan ini mengatakan akan bermusyawarah terlebih dahulu sebelum menentukan sikap pada permohonan terdakwa tersebut.

Sementara itu, dalam dakwaan jaksa yang dibacakan Zaldi Akri dari Kejari Tanjungpinang ini, terdakwa didakwa pasal 114 jo pasal 132 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika sebagaimana dalam dakwaan kesatu dan atau didakwa pasal 112 jo pasal 132 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika sebagaimana dalam dakwaan kedua.

Masih dalam dakwaan jaksa, terdakwa diamankan anggota Satres Narkoba Polres Tanjungpinang pada hari Kamis tanggal 6 Desember tahun 2018 lalu sekira pukul 20.00 WIB atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu seberat 1,26 gram.

Penangkapan terdakwa Untung setelah sebelumnya polisi mengamankan Hendra Lesmono yang juga menjadi terdakwa dalam kasus ini di sebuah bengkel motor miliknya yang berada di Jalan Lembah Merpati KM 13, Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang.

Barang diduga sabu tersebut ditemukan polisi di bengkel terdakwa Hendra Lesmono yang saat itu disimpan dalam sebuah charge handphone kemudian disembunyikan di rak peralatan bengkel. (Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *