Selasa , 25 Juni 2019
Home » Berita Foto » Jadi Tersangka Kasus Penganiayaan, Dokter Yusrizal Tetap Upayakan Berdamai Dengan Korban

Jadi Tersangka Kasus Penganiayaan, Dokter Yusrizal Tetap Upayakan Berdamai Dengan Korban

Dr Andi M Asrun.

Tanjungpinang, sidaknews.com – Dokter Yusrizal Putra yang menjadi tersangka kasus dugaan penganiayaan terhadap seorang bidan berinisial W. Yusrizal dan W diketahui merupakan rekan kerja di sebuah klinik di Tanjungpinang.

Bahkan kasus ini sudah dilimpahkan kepolisian ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang atau tahap 2. Saat tahap II tersebut, Yusrizal didampingi kuasa hukumnya, Dr Andi M Asrun.

Dalam tahap II tersebut, Andi mengajukan permohonan agar tersangka tidak dilakukan penahanan dengan jaminan keluarga dan Wakil Direktur RSUD Provinsi Kepri, dr Elfiani Sandri.

“Tenaga Dr. Yusrizal Putra saat ini sangat dibutuhkan RSUP Kepri. Bahkan, tersangka harus bekerja sampai larut malam dan bahkan juga kerja di hari libur,” kata Andi mengatakan alasan lainnya pengajuan permohonan tersebut.

Atas permohonan tersebut, lanjut Andi, pihak Kejari Tanjungpinang mengabulkannya. Tersangka hanya dilakukan menjadi tahanan kota selama proses perkara ini berjalan.

“Klien kita berterima kasih kepada Kajari Tanjungpinang atas dikabulkannya permohonan tersebut. Klien kita juga siap mengikuti persidangan yang diharapkan tidak lama lagi akan dilaksanakan di PN Tanjungpinang,” ujar Andi lagi.

Dikatakan Andi, selama proses perkara ini berjalan, Yusrizal dibantu pihak keluarga dan tokoh masyarakat Tanjungpinang mengajukan permohonan maaf dan berdamai dengan pihak korban, tetapi upaya itu belum berhasil.

“Namun upaya damai akan tetap diusahakan, karena bagaimana pun ada hubungan diantara kedua keluarga sebagai sesama warga Tanjungpinang,” kata Andi.

“Selama ini pun klien kita telah merasakan hukuman sosial dari masyarakat. Ia pun sudah cukup menderita akibat kematian putranya yang lahir prematur akibat sang istri mengalami stres karena turut memikirkan kasus yang menimpa suaminya,” tambah Andi.

Sementara itu, Kasi Intelijen Kejari Tanjungpinang, Rizky Rahmatullah membenarkan pelimpahan kasus dugaan penganiayaan dengan tersangka dokter Yusrizal tersebut.

“Ya, benar hari ini dilimpahkan,” kata Rizky kepada wartawan. (Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *