Senin , 25 Maret 2019
Home » Berita Foto » Jalan di Depan Pelabuhan KPK Karimun Masih Semrawut!

Jalan di Depan Pelabuhan KPK Karimun Masih Semrawut!

Tampak sejumlah angkutan umum dan kendaraan lain terparkir di depan Pelabuhan KPK Tanjungbalai Karimun, Jumat (11/1/2019) pagi. Foto: Ali

Karimun, sidaknews.com – Kondisi ruas Jalan Nusantara tepatnya di depan pintu keluar-masuk Pelabuhan Karimun KPK, Kabupaten Karimun masih tampak semrawut.

Akibatnya, arus lalulintas di lokasi tersebut alami kemacetan. Di depan pelabuhan, tampak sejumlah kendaraan harus antri saat akan menuju areal pelabuhan. Hal ini, terpantau media ini, Jumat (11/1) pagi.

Kondisi itu terjadi disebabkan sejumlah faktor, salah satunya diduga karena sejumlah kendaraan, baik angkutan umum maupun kendaraan lain yang masih menggunakan badan jalan sebagai tempat parkir di lokasi tersebut.

Pantauan pada pagi ini juga belum melihat adanya petugas untuk melakukan pengamanan dan mengurai kemacetan kendaraan di sana.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karimun, Fajar Horison ketika dikonfirmasi mengatakan, sudah sering kali menegur kendaraan yang kerap kedapatan parkir menggunakan badan jalan tepatnya di sekitar Pelabuhan KPK.

“Tapi karena jumlah petugas kita pun terbatas, tak jarang selalu terjadi aksi kucing-kucingan antara petugas dengan para supir,” kata Fajar.

Kata Fajar, kesadaran para oknum supir tersebut dinilainya masih sangat rendah khususnya dalam menaati aturan yang diberikan.

“Memang dampak yang ditimbulkan sangat parah. Mulai dari macet, serta mengganggu hak pengendara lainnya,” pungkas Fajar. (Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *