Sabtu , 20 Juli 2019
Home » Berita Foto » Jalur Lampung-Sumsel Lumpuh Total, Dua Truk Terjebak

Jalur Lampung-Sumsel Lumpuh Total, Dua Truk Terjebak

Mesuji, sidaknews.com – Salah satu Jalan penghubung lintas timur Sumatera perbatasan Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung dengan Provinsi Sumatera Selatan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) KM 200 Ambruk, Senin (17/6/19) dini hari tadi.

Akibat, ambruknya jembatan yang berlokasi di Desa Agung Batin Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, yang terjadi pukul 00.30 Wib tersebut semua jenis kendaraan tidak dapat melalui jembatan penghubung yang berada di perbatasan Mesuji, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan dan Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung tersebut.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun wartawan, ambruknya jembatan berawal adanya antrian panjang kendaraan yang didominasi truk mewarnai Jalintim ruas Mesuji dan OKI Sumatera Selatan.

Dimana antrian ini terjadi sejak Minggu dinihari dengan kondisi kepadatan diperkirakan mencapai 10 kilometer dialami masing-masing kendaraan dari arah berlawanan, akibat amblasnya satu sisi jembatan ke arah Mesuji saat dilewati truk BE 8853 IC yang tertahan di atasnya.

Kemudian, dinihari tadi sisi lainnya menuju Sumatera Selatan badan jalan tepatnya di samping truck BE 8853 IC, kembali Ambruk dan menahan truck berplat BG 8629 ID. Sehingga kedua kendaraan tersebut menutup seluruh lajur.Untuk mengantisipasi adanya pemalakan yang dilakukan orang-orang yang tidak bertanggung jawab di lokasi kemacetan akibat jembatan ambrol, Polres Mesuji menerjunkan personel penjagaan.

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo mengimbau kepada pengendara agar melalui Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera.

Pihaknya juga telah meminta kepada dinas terkait untuk secepatnya memperbaiki jembatan tersebut. (Vit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *