Rabu , 26 Juni 2019
Home » Berita Foto » Jelang Idul Fitri, FWK2P Pringsewu Santuni Anak Yatim & Dhuafa

Jelang Idul Fitri, FWK2P Pringsewu Santuni Anak Yatim & Dhuafa

Prioritas.co.id,Pringsewu – Forum Wartawan Kompeten Kabupaten Pringsewu (FWK2P)​ memberikan santunan kepada 40 anak yatim-piatu serta dhuafa. Minggu (2/6).

Kegiatan dalam rangka mengisi Bulan Suci Ramadhan sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H ini dilaksanakan di dua tempat berbeda, masing-masing di Pondok Pesantren Madinatul Ilmi, Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran, dan di TPA Arafah Podomoro, Kecamatan Pringsewu, dimana santunan tersebut diserahkan secara langsung kepada para penerima di kedua tempat.

Di Ponpes Madinatul Ilmi, jajaran FWK2P disambut dan diterima oleh pengasuh Pondok Pesantren Madinathul Ilmi Ustadz H.Nur Azis. Sedangkan di TPA Arafah, diterima oleh pengasuh TPA Slamet Nugroho.

Menurut Ketua Forum Wartawan Kompeten Kabupaten Pringsewu (FWK2P)​ Jumadi​ MR, Ahad (2/6), kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan organisasi yang dipimpinnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya anak yatim-piatu dan dhuafa, guna membantu mengurangi beban hidup. “Jangan dinilai dari jumlahnya, namun itulah yang dapat kami berikan sebagai salah satu wujud kepedulian kami kepada mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Jumadi juga berharap dan mohon doa restu agar kedepannya kegiatan seperti ini akan dapat terus dilakukan oleh FWK2P selain kuota penerimanya juga dapat ditambah.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Madinathul Ilmi Ustadz H.Nur Azis pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh FWK2P Pringsewu.

Dikatakan, pihaknya tidak mempermasalahkan jumlah nominal yang diberikan, justru ia mengucapkan terima kasih atas kepedulian para wartawan yang tergabung dalam wadah FWK2P terhadap para santrinya yang membutuhkan. “Saya bersama para santri khususnya anak yatim hanya bisa mendoakan agar FWK2P Pringsewu tetap eksis dan selalu memiliki kepedulian kepada sesama, apalagi kepada anak yatim dan piatu,” katanya.

Ucapan senada juga disampaikan pengasuh TPA Arafah Podomoro Slamet Nugroho. “Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga kepada FWK2P Pringsewu atas bantuan yang diberikan kepada TPA Arafah, khususnya anak-anak yang membutuhkan. Kami doakan semoga rekan-rekan FWK2P Pringsewu selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” ujarnya. (Fal/Rlis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *