Rabu , 21 November 2018
Home » Berita Foto » Jelang Pemira Presma, Peta Politik di Kampus STISIPOL Raja Haji, Kian Memanas

Jelang Pemira Presma, Peta Politik di Kampus STISIPOL Raja Haji, Kian Memanas

Pasangan bakal calon presiden mahasiswa tahun 2017-2018.

Tanjungpinang, sidaknews.com – Perhelatan akbar demokrasi kampus akan dilaksanakan pada 26 Oktober mendatang, di STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang menyongsong sebuah kenyataan bahwa kampus sudah layak disebut sebagai miniatur sebuah Negara, yang bersatu dalam semua keberegaman entitas, sehingga menjadi relevan ketika mahasiswa telah berani berotonom terhadap kegiatan yang berbau politik.

Misalnya, seperti layaknya percaturan politik masyarakat sipil dan pemerintah, ada mekanisme yang menjadi kualifikasi untuk dapat melakukan kegiatan politik maka mahasiswa pun memilki kebanggan tersendiri dalam melakukan kegiatan politik kampus, yaitu PEMIRA PRESMA dan WAPRESMA, pemilihan umum raya presiden dan wapres mahasiswa.

‘’ Bukan main lagi namanya, bisa kita lihat betapa kuat legitimasi yang dimiliki oleh seorang presma STISIPOL Raja Haji nantinya, ia yang akan memimpin seluruh angkatan dikampusnya maka jangan heran kalau mahasiswa punya powerfull tersendiri. Pemira di STISIPOL Raja Haji melibatkan mahasiswa secara langsung sebagai pihak pengelola pemira itu sendiri, ada KPU (Komisi Pemilihan Umum), P2PEMIRA (Panitia Penyelenggara Pemilihan Umum Raya), dan PANWASLU (Panitia Pengawas Pemilu). ketiga instansi ini memiliki garis koordinasi dan instruksi satu sama lain yang akan mengarahkan mereka ke suksesnya pemira’’ucap Riyadi selaku Ketua UKM LDK Ar Ruhul Jadid, Sabtu (23/09/2017).

Masih tambahnya, mereka paham akan tugas dan fungsi hingga diharapkan kemudian tidak akan terjadi miss-komunikasi antara KPU dan P2PEMIRA misalnya, mereka yang terlibat didalamnya dituntut untuk mempertahankan independensi agar tak bertendensi pada satu pihak, harus netral. (Alek)

One comment

  1. Selamat dan sukses. Semoga tdk KKN, terutama TIDAK KORUPSI. Ingat itu, bila tidak, segera anda kami bui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *