Rabu , 22 Mei 2019
Home » Berita Foto » Jokowi Titip Pesan ke Pengendara Pada MRSF 2019 di Palembang

Jokowi Titip Pesan ke Pengendara Pada MRSF 2019 di Palembang

Kombes Pol Dwi Asmoro, Dirlantas Polda Sumsel.

Palembang, sidaknews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan pesan keselamatan berlalu lintas kepada warga Palembang saat menghadiri Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di pelataran parkir seberang Ilir jembatan Ampera, Sabtu (9/3).

“Saya titip pesan, jika mau berkendara cek lampu spionnya apakah sudah komplit, sebelum berkendara, helm harus diperiksa dan gunakan dengan benar, berkendara pake sepatu lebih aman,” ucap Presiden di hadapan ribuan warga Palembang.

Hal ini disampaikan Jokowi karena acara MRSF yang dilaksanakan Polda Sumsel bekerja sama dengan Pemprov Sumsel dan Pemko kota Palembang terkait keselamatan berlalu lintas. Kegiatan MRSF ini merupakan agenda nasional sebagai penyuluhan kepada masyarakat khususnya pengendara.

Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol Dwi Asmoro selaku ketua panitia acara mengatakan kegiatan yang dipandu oleh artis Raffi Ahmad dan Yuki Kato dan dihadiri sekitar 150 ribu orang ini berjalan sukses dan aman.

“Alhamdulilah, acara sukses, yang hadir sekitar 150 ribu orang, sedangkan kartu door prize kita bagikan untuk 130.000 orang,” kata Dwi Asmoro kepada wartawan.

Pejabat yang baru bertugas sekitar satu bulan di Polda Sumsel ini mengutarakan.”Semua hadiah door prize telah diserahkan kepada para pemenang undian dan diucapkan di atas panggung usai acara.

Saya mengharapkan dengan acara ini, kesadaran kita khususnya yang hadir saat acara untuk tertib berlalu lintas agar angka kecelakaan dapat ditekan,” kata Dwi Asmoro.

Bahkan Presiden Jokowi, lanjut dia, telah memberikan pesan khusus kepada kaum milenial untuk sadar dan patuhi peraturan lalu lintas.” Supaya korban kecelakaan lalu lintas tidak bertambah lagi termasuk korban nyawa dan harta,” kata Dwi Asmoro. (Iskandar Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *