Jumat , 24 Mei 2019
Home » Berita Foto » Kades Pangke Hadiri Pembentukan Pengurus Kelompok Nelayan
'

Kades Pangke Hadiri Pembentukan Pengurus Kelompok Nelayan

kelompok nelayan Desa Pangke
kelompok nelayan Desa Pangke.

Karimun, sidaknews.com – Wilayah Desa Pangkeyang memiliki sebagian daratan dengan dilingkari dikawasan kelautan dan sebagian masyarakat desa Pangke memiliki profesise bagai nelayan.

Selama menjalani kegiatan, para nelayan kerap termarginalkan dengan kian sempitnya wilayah tangkapan, dengan kehadiran perusahaan yang berlokasi di beberapa pesisir, seiring desa pangke masuk diwilayah daerah kawasan Free Trade Zone FTZ.

Untuk menyerap keluhan serta permasalahaan yang dihadapi para nelayan yang berada di desa Pangke menbentuk sebuah kelompok nelayan desa pangke yang dihadiri oleh Kepala Desa Pangke dilaksanakan di aula pertemuan kantor desa Pangke, Selasa kemarin (6/9/16).

Dalam pembentukan dan pemilihan ketua kelompok nelayan Desa Pangke,dihadiri oleh 35 nelayan yang bertempat tinggal didesa Pangke, dalam pemilihan ketua kelompok nelayan terlihat berjalan alot.

“Setiap nelayan yang hadir, diberikan kesempatan untuk mencalonkan diri dalam pemilihan sebagai ketua kelompok nelayan, dalam pemilihan ketua kelompok nelayan”.

Warhid sebagai ketua terpilih kelompok nelayan Desa Pangke di dampingi Sawari sebagai Sekretaris dan Derkabri sebagai Bendahara.

Kepala Desa Pangke Ependi saat ditemui Awak Media, di sela pemilihaan ketua Kelompok Nelayan Desa Pangke mengatakan ,pembentukan, dan pemilihan ketua kelompok nelayan desa Pangke adalah salah satu tujuan dari rencana kerja yang akan dituangkan pada RPJMDES Desa Pangke.

Dan setiap permasalahan yang terjadi pada nelayan yang berada didesa Pangke akan di serap melalu kelompok nelayan yang tergabung dikelompok nelayan desa Pangke oleh Pemerintahaan DesaPangke. Ujarnya. Kades Pangke Ependi juga berharap, agar para nelayan bisa bersinergi, dengan tujuan memajukan sesame nelayan dalam kelompok nelayan desa Pangke nantinya bisa tercapai. (Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *