Rabu , 19 Juni 2019
Home » Berita Foto » Kantor STAIS Tebingtinggi Disatroni Maling, Barang Elektronik Raib

Kantor STAIS Tebingtinggi Disatroni Maling, Barang Elektronik Raib

Petugas saat melakukan olah TKP di gedung perkantoran STAIS Tebingtinggi. Foto: Tian 

Tebingtinggi, sidaknews.com – Kantor Sekolah Tinggi Agama Islam Tebing Tinggi Deli (STAIS) di Jalan Imam Bonjol, Lingkungan 4, Kelurahan Tambangan Hulu, Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi diduga distaroni pelaku pencurian.

Kejadian tersebut diperkirakan terjadi Kamis (10/1) pagi sekitar pukul 04:00 Wib. Peristiwa tersebut terjadi di ruangan salah satu pimpinan STAIS.

Riduan (40), penjaga sekolah tersebut mengatakan, sekitar pukul 06.00 Wib, ia datang ke lokasi untuk membersihkan seluruh ruangan. Ketika ia baru saja membuka pintu sekolah untuk membersihkan ruangan ruangan di sekolah tersebut.

Saat itu, ia merasa heran melihat salah satu jendela yang tidak lain adalah jendela ruangan kantor pimpinan sudah terbuka lebar. Merasa curiga, kemudian ia mendekati ruangan tersebut.

Ketika ia sudah sampai di sana, alangkah terkejutnya dirinya ketika melihat bahwa kondisi ruangan, dimana sejumlah barang yang berada di dalam ruangan tersebut sudah berantakan.

Lalu, ia langsung masuk ke dalam ruangan untuk memeriksanya. Merasa kuatir, ia pun langsung menelepon pimpinan sekolah melalui seluler dan langsung melaporkan bahwa kantornya diduga telah dibongkar kawanan maling.

Setelah selesai menerima laporan dari penjaga  sekolah, kemudian pimpinan STAIS, Joshua Barus (45) langsung bergerak menuju lokasi untuk melihat kejadian tersebut.

Setiba di lokasi, Joshua bersama penjaga sekolah pun langsung masuk ke dalam untuk mengecek isi dalam ruangan. Setelah dicek, ternyata dua unit laptop merek Aser, satu unit komputer dan 1 unit TV merek Toshiba yang berada di dalam ruangan sudah hilang.

Joshua menduga, sebelum pelaku masuk ke dalam geduang sekolah dan menguras isi dalam ruangan, pelaku terlebih dahulu merusak pintu jendela dengan cara mencongkelnya.

“Setelah berhasil merusak, pelaku langsung masuk ke dalam ruangan dan menguras seluruh barang berharga di sana. Setelah berhasil, pelaku langsung kabur melalui pintu jendela yang sebelumnya pelaku rusak,” katanya.

Merasa tidak terima gedung sekolahnya diduga dibobol kawanan maling, Joshua Barus langsung mendatangi Mapolres Tebingtinggi untuk membuat laporan pencurian yang dialaminya.

Setelah mendapatkan laporan dari korban, petugas Polres Tebingtinggi langsung terjun ke lokasi kejadian. Sesampai di lokasi, petugas langsung melakukan pemeriksaan di seluruh isi ruangan kantor dan memintai keterangan beberapa saksi yang ada di lokasi.

Dihubungi terpisah, Kassubag Humas Polres Tebingtinggi, Iptu J.Nainggolan membenarkan laporan kasus dugaan pencurian di kantor STAIS Tebingtinggi tersebut.

“Kerugian korban sekitar puluhan juta rupiah. Kasus ini masih dalam lidik Polres Tebingtinggi,” kata Nainggolan. (Tian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *