Jumat , 22 Maret 2019
Home » Berita Foto » Kapal MV Wave Master 5 Kandas di Perairan Batam

Kapal MV Wave Master 5 Kandas di Perairan Batam

Kapal MV Wave Master 5 saat kandas di perairan Karang Gelang, Batam, Sabtu (2/3). Foto: Basarnas Tanjungpinang

Tanjungpinang, sidaknews.com – Kapal MV Wave Master 5 dikabarkan kandas di sekitar Perairan Karang Gelang, Batam, Sabtu, (2/3/2019) siang.

Kapal tersebut sebelumnya berangkat dari Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP), Tanjungpinang hendak menuju Singapura. Dalam perjalanannya, kapal tersebut membawa 50 orang penumpang.

Demikian dikatakan, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi melalui Kasi Ops Eko Supriyanto. Ia mengutarakan, setelah mendapat informasi pihaknya langsung ke lokasi kejadian.

“Saat ini, kapal bantuan KN Bhisma telah berada di lokasi kejadian,” kata Eko kepada wartawan melalui pesan WhatsApp nya.

Saat pihaknya tiba di lokasi, sambung dia, Kapal MV Wave Master 6 juga sudah berada di lokasi untuk mengevakuasi seluruh penumpang, akan tetapi proses evakuasi sedikit terkendala karena perairan di sana cukup dangkal.

“Di sana, sudah ada KN Bhisma serta Kapal MV Wave Master 6 untuk memindahkan seluruh penumpang. Namun, ada sedikit kesulitan karena dangkalnya air. KN SAR Bhisma terpaksa menurunkan sekoci untuk membantu pemindahan para penumpang tersebut,” kata Eko.

Dikatakan Eko, meski kapal penumpang tersebut kandas, seluruh penumpang  dinyatakan selamat dalam peristiwa ini. (Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *