Sabtu , 25 Mei 2019
Home » Berita Foto » Kapal “Oceanna Dragon 6” Kandas Saat Berlayar, Penumpang Sudah Dievakuasi

Kapal “Oceanna Dragon 6” Kandas Saat Berlayar, Penumpang Sudah Dievakuasi

Suasana di dalam Kapal Oceanna Dragon 6 yang dikabarkan kandas saat berlayar. Foto: Ist

Tanjungpinang, sidaknews.com – Kapal Oceanna Dragon 6 tujuan Tanjungpinang-Batam, Provinsi Kepri dikabarkan kandas di perairan Nginang, Batam, Kamis (16/5) sekitar pukul 18.37 Wib.

“Kapal Oceanna Dragon 6 tujuan Tanjungpinang-Batam kandas di perairan pulau Nginang, Batam. Info kita terima dari Pos SAR Batam,” kata Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pencarian Dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Kasi Ops, Eko Supriyanto melalui WhatsAppnya kepada wartawan, Kamis (16/5).

Atas info tersbut, sambung Eko, Pos SAR Batam melalukan koordinasi ke pihak agen kapal Oceanna untuk menanyakan terkait kejadian tersebut.

“Hasilnya, pihak agen Oceana menyatakan memang benar bahwa kapal tersebut kandas. Kemudian pihaknya akan mengirimkan kapal Oceanna 9 untuk menarik kapal yang kandas tersebut,” ujar Eko.

Eko mengutarakan, tidak berselang lama, Pos SAR Batam kembali menerima info dari agen kapal tersebut jika untuk para penumpang telah dievakuasi ke kapal Oceanna 9 yang kemudian akan langsung di bawa ke Pelabuhan Punggur, Batam.

Dari informasi lain yang diterimanya, Eko mengutarakan, jika kapal tersebut kandas di sekitar perairan yang cukup dangkal. “Bukan karena nabrak karang. Perairan dangkal,” tutup Eko. (Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *