Rabu , 26 Juni 2019
Home » Berita Foto » Kapal Pompong Alami Mati Mesin di Perairan Bintan, Empat Pemancing Selamat

Kapal Pompong Alami Mati Mesin di Perairan Bintan, Empat Pemancing Selamat

Tim SAR bersama para pemancing yang kapal pompong yang ditumpangi mereka mengalami mati mesin di perairan Bintan, Senin (20/5) malam. Foto: Basarnas Tanjungpinang

Bintan, sidaknews.com – Sebuah kapal pompong nelayan mengalami mati mesin di Perairan Pulau Cempedak, Kabupaten Bintan. Di atas pompong ada empat orang pemancing ikan.

Menurut Kantor Pencarian dan Pencarian Dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang kejadian tersebut terjadi pada Selasa (21/5) pagi.

“Kejadian tersebut kita dapat informasi dari Bapak Masakena dari BPBD Kota Tanjungpinang pukul 07.10 Wib,” kata Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pencarian Dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Kasi Ops, Eko Supriyanto melalui WhatsAppnya kepada wartawan.

Atas info itu, kata Eko, Tim SAR Tanjungpinang bergerak menuju lokasi kejadian dan melaksanakan pencarian dengan menerjunkan Kapal RB 209.

Tiba di lokasi, tim menemukan keempat pemancing dengan selamat, kemudian selanjutnya dievakuasi menggunakan sekoci menuju Kapal RB 209.

“Kapal RB 209 lalu bergerak dari lokasi menuju pelabuhan rakyat di Kijang,” katanya.

Keempat pemancing ikan tersebut yakni Muhammad Zulfahmi (27), Muhammad Azlansyah (27), Yolan Ramanda (26) dan Endrik (36).”Semuanya laki-laki dan beralamat di Kota Tanjungpinang,” ujar Eko.

Eko mengutarakan, keempatnya pada Senin (20/5) sekitar pukul 22.00 Wib telah selesai memancing dan hendak pulang, namun tiba-tiba terkena angin dan pompong mengalami mati mesin.

“Hingga parabkorban berhanyut di Perairan Selatan Pulau Cempedak Kab Bintan,” katanya.

Selain Tim SAR Tanjungpinang, upaya penyelamatan juga melibatkan, KSOP Tanjungpinang, Pol Air Polres Bintan, BPBD Bintan dan masyarakat setempat. (Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *