Sabtu , 16 Februari 2019
Home » Berita Foto » Kapal Tanker dan Tug Boat Tabrakan di Perairan Selat Singapura, Dua Orang Hilang

Kapal Tanker dan Tug Boat Tabrakan di Perairan Selat Singapura, Dua Orang Hilang

Anggota Tim SAR menuju lokasi peristiwa kecelakaan laut antara sebuah kapal tanker dan tug boat di perairan Selat Singapura. Foto: Basarnas Tanjungpinang

Tanjungpinang, sidaknews.com – Sebuah kapal tanker Shun Sheng dan Tug Boat Koi 3 yang sedang menarik tongkang Koi 5 bermuatan pasir dilaporkan bertabrakan di perairan Selat Singapura, Kamis (7/2) pagi.

“Kami menerima info pada pukul 07.04 Wib dari (POCC) MPA Singapura bahwa telah terjadi kecelakaan kapal di perairan Selat Singapura pada posisi 01. 09.9 N – 103 41.41 E,” ujar Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Eko Supriyanto kepada wartawan melalui pesan WhatsApp nya.

Dari informasi yang didapat, lanjut Eko, akibat kecelakaan tersebut dua orang Anak Buah Kapal (ABK) Tug Boat Koi 3 dilaporkan hilang dan empat orang lainnya dinyatakan selamat.

Atas peristiwa tersebut, sambung Eko, pihaknya telah menerjunkan KN SAR Purworejo 101 ke lokasi kejadian dengan kru sebanyak 18 orang.

“Dan Rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Batam sebanyak 5 orang juga bergerak menuju lokasi kejadian dan membawa peralatan lainnya,” katanya.

Informasi lain yang didapat, Kapal Tug Boats Koi 3 berbendera Sierra Leone dengan ABK sebanyak 6 orang, sedangkan rutenya yakni Pasir Gudang menuju Tuas.

Eko menambahkan, tidak hanya Tim SAR Tanjungpinang yang melakukan pencarian korban, sejumlah instansi SAR lainnya seperti TNI AL juga sudah ke lokasi kejadian.

Hingga berita ini dilansir, upaya pencarian korban masih terus dilakukan. (Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *