Rabu , 24 April 2019
Home » Berita Foto » Kapal Tanker dan Tug Boat Tabrakan, Dua ABK Ditemukan Tak Bernyawa

Kapal Tanker dan Tug Boat Tabrakan, Dua ABK Ditemukan Tak Bernyawa

Tim SAR menuju lokasi pencarian korban

Tanjungpinang, sidaknews.com – Insiden kapal tanker Shun Sheng dan Tug Boat Koi 3 yang sedang menarik tongkang Koi 5 bermuatan pasir dilaporkan bertabrakan di perairan Selat Singapura, Kamis (7/2) pagi lalu.

Akibat insiden tersebut, dua Anak Buah Kapal (ABK) Tug Boat Koi 3 dinyatakan hilang. Setelah dilakukan pencarian pasca insiden, kedua ABK atas nama Budi Setiyoki dan Dodi Maulana ditemukan meninggal dunia.

Hal tersebut dikatakan, Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Eko Supriyanto kepada wartawan melalui pesan WhatsApp nya, Jumat (8/2).

“Jasad kedua korban ditemukan di kabin dek utama Kapal Tug Boat Koi 3 sekitar pukul 01.37 ,” kata Eko. Penemuan jasad keduanya setelah MPA Singapura melaksanakan penyelaman di kapal Tug Boat tersebut di perairan Selat Singapura.

Atas penemuan tersebut, kata dia, jasad kemudian diserahkan ke pihak Kepolisian Singapura untuk proses identifikasi. Dari hasil identifikasi, menyatakan jika dua orang korban dipastikan kru (crew) dari Kapal Tug Boat Koi 3.

Informasi lain yang didapat, lanjut Eko, kru Kapal Tug Boat Koi 3 ada enam orang yakni Iswahyudi, Syamsu Alam, Karjan, Setia Budi Damai, keempatnya dinyatakan selamat dari insiden tersebut.

“Sedangkan dua ABK yakni Budi Setiyoki dan Dodi Maulana ditemukan meninggal dunia,” tutupnya.

Sebelumnya, Eko mengatakan, untuk Tug Boat Koi 3 sudah berada di Perairan Tuas Singapura dan ditarik oleh Kapal SSI Olivia, tongkang ditarik oleh Kapal SSI Marina dan SSI Joen.

“Semua dibawa ke Peraian Tuas Singapura, selanjutnya akan dilaksanakan penyelaman oleh SAR Singapura untuk memastikan dua korban yang diperkirakan masih ada di dalam Tug Boat Koi 3.

Dengan telah ditariknya kapal tersebut, operasi SAR di perbatasan Indonesia dinyatakan ditutup dan selanjutnya dilanjutkan oleh SAR Singapura,” kata Eko, Kamis (7/2) lalu. (Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *