Sabtu , 20 April 2019
Home » Berita Foto » Kapolda Sumsel Minta Media Berperan Sukseskan Pemilu 2019

Kapolda Sumsel Minta Media Berperan Sukseskan Pemilu 2019

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat diwawancara awak media. Foto: Iskandar Mirza

Palembang, sidaknews.com – Sebagai pilar keempat di negara demokratis, media massa sangat penting perannya sebagai media kontrol.

Hal ini disampaikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat mengadakan pertemuan silaturahmi dengan berbagai awak media massa di Sumatera Selatan.

Pertemuan ini dilakukan pada Kamis (11/04) di rumah makan Pagi Sore Palembang yang dihadiri sekitar 50 wartawan dari berbagai media massa baik elektronik, televisi, radio maupun online.

Dalam sambutannya, Kapolda meminta setiap pers sebagai media kontrol sosial berperan aktif memberitakan hal-hal yang menyejukkan, khususnya menjelang perhelatan nasional, Pilpres dan Pileg yang dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

“Sabtu (13/4/2019) nanti, sudah memasuki masa tenang, kita dengan diback up TNI telah siap mengamankan proses demokrasi nanti,” lanjut Zulkarnain.

Kapolda mengatakan, agar masyarakat tidak usah takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos karena petugas telah menjamin keamanan.

“Sekitar 11 ribu polisi di Sumsel dikerahkan untuk menjaga Pemilu, belum lagi dari TNI. Tiap TPS akan dijaga dua polisi,” kata mantan Kapolda Riau itu.

Khusus dalam upaya mengantisipasi berita hoax, Kapolda mengatakan, pihaknya telah memantau beberapa akun di Medsos yang diduga sering membuat berita hoax. “Bahkan, Mabes Polri juga sudah memantaunya,” terang Kapolda. (Iskandar Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *