Sabtu , 20 Juli 2019
Home » Berita Foto » Kapolres Bersama Parbetor Gelar Jumat Barokah dan Makan Bersama

Kapolres Bersama Parbetor Gelar Jumat Barokah dan Makan Bersama

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK.MH, Bersama personil menggelar Jumat barokah makan bersama dengan para Parbetor yang digelar di Pos lantas Jalan Sudirman kota Padangsidimpuan, Jumat (31/8).

Sidimpuan, sidaknews.com – Polres Padangsidimpuan menggelar program Jum’at Barokah dan makan bersama ratusan Parbetor yang di laksanakan di Pos Lantas kota Jalan Sudirman eks Merdeka kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Jum’at 31 Agustus 2018, sekira pukul 14:00 Wib.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK.MH, Waka Polres Padangsidimpuan Kompol Syafiruddin Hsb SH, para PJU Polres Padangsidimpuan, Perwira Polres Padangsidimpuan, seluruh Personil Polres Padangsidimpuan dan para supir Betor (Becak Bermotor).

Hal itu digelar bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada penegak hukum.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya dalam acara tersebut dalam arahannya menjelaskan bahwa giat ini merupakan untuk berbagi dan menekankan Sat Lantas jangan melakukan penilangan bila tidak melakukan pelanggaran yang fatal, dan mengajak agar para betor ikut membantu kelancaran lalulintas di Wilayah Hukum kota Padangsidimpuan. Serta mengajak para betor agar menyampaikan keluh kesah sehingga Polres Kota Padangsidimpuan bisa mengambil sikap untuk penyelesaian masalah tersebut dan juga terkait masalah gojek agar jangan takut karena Kapolres tidak akan memberikan ijin gojek tersebut, selain mengajak Parbetor makanan pihaknya juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan antara lain agar terhindar dari tindakan kriminal. Baik sebagai pelaku maupun korban,” terangnya.

Selain itu, dijelaskannya, persoalan anti hoaks dan ujaran kebencian masih menjadi atensi kepolisian untuk disosialisasikan lewat pesan kamtibmas.

“kapolres juga menyampaikan agar masyarakat terhindar dari berita hoaks, ujaran kebencian dan isu berdimensi SARA,” jelas orang nomor satu di Mapolres Padangsidimpuan

Ditambahkanya, kegiatan Jumat berkah ini juga merupakan pelajaran bagi kita semua untuk lebih perduli terhadap sesama.

“Kegiatan ini juga pelajaran bagi kita bahwa betapa pentingnya berbagi rezeki kepada antar sesama ” tambahnya.

Sementara Waka Polres Padangsidimpuan Kompol Safaruddin Hasibuan.SH dalam arahannya agar para supir Betor yang tidak memiliki surat ijin mengemudi agar segera mengurus SIMC dengan ketentuan yang berlaku di penghunjung acara,Kompol Safaruddin Hasibuan seraya mengucapkan terimakasih kepada semua para Parbetor yang hadir, dan acara tersebut berakhir pada pukul 14.45 Wib situasi aman dan kondusif. (sabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *