Senin , 15 Oktober 2018
Home » Berita Foto » Kapolres Tapsel Akbp M.Iqbal S.Ik Gelar Press Realese Kasus Pembunuhan Terhadap Bocah Lima Tahun

Kapolres Tapsel Akbp M.Iqbal S.Ik Gelar Press Realese Kasus Pembunuhan Terhadap Bocah Lima Tahun

*Pelaku Dipasung Dua Tahun

Kapolres tapsel AKBP M.Iqbal S.IK yang didampingi Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan AKP Ismawansa, S.IK ketika memberikan keterangan Kepada sejumlah Wartawan Atas kasus pembunuhan yang dilakukan Gadang (26) kepada bocah berusia Lima Tahun.

Tapsel, sidaknews.com – Pelaku pembunuhan bocah berusia Lima tahun,berinisial AP, warga Dusun Muara Pardomuan Desa Tandihat Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan akhirnya berhasil di tangkap Satreskrim Polres Tapanuli selatan.

Pelaku bernama Sahat gadang tarihoran Alias gadang (26), yang akhirnya berhasil dibekuk kepolisian di kebun salak milik saudaranya yang tidak jauh dari kediaman pelaku.

Peristiwa pembunuhan yang terjadi senin (8/10/2018) lalu, di halaman rumah korban, Desa Tandihat Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan, seperti diketahui bahwa pelaku (gadang) pria yang mengalami penyakit kejiwaan, karena menurut keterangan warga sekitar, pelaku selama dua tahun terakhir ini terpaksa dipasung oleh pihak keluarga, karena semenjak putus sama pacarnya pelaku mengalami gangguan jiwa dan kerap membuat onar serta mengganggu warga sekitar, semenjak itu pihak keluarga memutuskan untuk memasung pelaku.

Kepada sejumlah Wartawan Kapolres tapsel AKBP M.Iqbal S.IK yang didampingi Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan AKP Ismawansa, S.IK dalam acara press release yang digelar di Mapolres Tapsel, Kamis (10/10), Memaparkan tersangka merupakan pria yang kurang Waras, Pembunuhan berencana ini dilakukan pelaku kepada seorang bocah yang berinisial AP umur 5 Tahun. Senin tanggal 08 Oktober 2018 sekira pukul 13:00 Wib di depan rumah korban yang terletak di Dusun Muara Pardomuan Desa Tandihat Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan karena dendam.

Usai melakukan pembunuhan, pelaku melarikan diri ke dalam Hutan yang berada dikawasan itu, kemudian pada rabu tanggal 10 oktober 2018 sekira pukul 10:00 Wib Opsnal Polres tapanuli Selatan yang dipimpin Langsung oleh AKBP M.Iqbal S.IK melakukan pencarian, setelah mendapat informasi dari warga, bahwa keberadaan pelaku berkeliaran di dalam hutan dan kebun warga.

“Mendapat informasi tersebut Pihaknya langsung melakukan proses Penangkapan, Sekira pukul 16:00 Wib tersangka akhirnya berhasil ditangkap dengan cara pendekatan dan membujuk pelaku untuk menyerahkan diri, setelah pelaku menyerahkan diri kita juga menyuapi makanan untuk pelaku, karena selama pelarian pelaku mungkin sudah lapar, dimana makanan tersebut dari awal sudah kita persiapkan, selanjutnya tersangka dibawa ke Mako Polres Tapanuli Selatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, “terang Kapolres.

Kapolres juga mengatakan sebelum terjadi pembacokan ini, tersangka memang selama dua tahun terakhir ini sudah dalam keadaan terpasung, itu dilakukan pihak keluarga karena semenjak mengalami gangguan jiwa sering membuat ke onaran dan mengganggu warga kampung, begitu lepas dari pasung itu, tersangka yang masih memiliki hubungan saudara dengan korban selanjutnya melakukan pembunuhan terhadap korban (AP ) yang masih berumur 5 tahun yang sedang bermain dengan cara membacok kepala korban dengan menggunakan sebuah parang. Dari tangan pelaku, Pihaknya berhasil mengamankan 1 bilah parang dan 1 stel baju anak anak. “imbuhnya.

Dihadapan wartawan Sahat gadang tarihoran mengatakan dirinya melakukan pembunuhan ini karena dasar sakit hati dan dendam karena pihak keluarganya ikut-ikutan memasung aku, terangnya, dengan suara tidak jelas dan keteranganya sering berubah-ubah. (Sabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *