Jumat , 24 Mei 2019
Home » Daerah » Sumut » Belawan » Kasal Beri Tujuh Penekanan pada Prajurit TNI AL Untuk Dipedomani

Kasal Beri Tujuh Penekanan pada Prajurit TNI AL Untuk Dipedomani

Danlantamal I, Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si saat memimpin apel khusus di Lapangan Apel Mako Lantamal I Belawan, Senin (22/04/2019).

Belawan, sidaknews.com – Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M memberikan tujuh penekanan untuk dipedomani oleh masing-masing Prajurit TNI AL dimanapun berada dan bertugas yang berkaitan dengan Pilpres dan Pileg Tahun 2019 yang telah selesai dilaksanakan.

Hal ini diungkapkan dalam amanat tertulis pada pelaksanaan Apel Khusus “Pembacaan Amanat Kasal” yang dibacakan oleh Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si di Lapangan Apel Mako Lantamal I Belawan, Senin (22/04/2019).

Pada Apel Khusus “Pembacaan Amanat Kasal” yang secara serentak dilaksanakan di masing-masing Kotama TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia ini.

Dalam amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut yang dibacakan Danlanatamal I tersebut mengatakan. “Kita semua Patut bersyukur karena Agenda Politik Nasional berupa Pilpres dan Pileg Tahun 2019 berjalan aman dan tertib tanpa adanya gejolak yang berarti.

Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat kita sudah semakin dewasa dalam menerima berbagai perbedaan dalam menyalurkan aspirasinya, dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika.

Dua tahapan Pemilu yaitu masa kampanye dan pencoblosan dapat dilalui dengan aman dan lancar. Tidak ada hal-hal menonjol yang dapat mengganggu jalannya agenda nasional tersebut,” paparnya.

Namun demikian, Kasal menambahkan, memasuki tahap penghitungan suara dan pelantikan Presiden serta anggota Legislatif harus tetap waspada untuk tetap menjamin keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan demokrasi di Indonesia dapat berjalan dengan baik.

“Untuk itu, Tujuh Penekanan oleh Kasal yang harus dipedomani, Pertama harus menciptakan keamanan dan ketenangan di wilayah masing-masing.

Kedua, tidak terpancing berita Hoaks atau Provokatif yg dapat mengganggu Stabilitas Keamanan. Ketiga, harus tetap menjaga Netralitas.

Keempat, harus tetap memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta Panca Prasetya Korpri bagi PNS di Lingkungan Angkatan Laut. Kelima, Tetap tingkatkan Soliditas TNI/Polri dalam mengawal tahapan selanjutnya.

Keenam, memberikan pemahaman kepada keluarga masing-masing dalam bermedia sosial dengan tidak memberikan komentar-komentar yang membuat kegaduhan dan ketujuh, Kasal menambahkan, agar tetap menjaga nama baik TNI khususnya TNI Angkatan Laut.

Apel Khusus “Pembacaan Amanat Kasal” dihadiri Pejabat Utama Lantamal I serta seluruh Prajurit dan PNS di Jajaran Lantamal I. (Handoko)

Sumber: Dispen Lantamal I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *